Olahraga

Muba Tuan Rumah Kejuaraan One Prix 2020

EksbisNews.com, Sekayu — Sukses menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix Region Sumatera 2019 di sirkuit internasional Skyland 21 – 22 September 2019 kini Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersiap untuk menggelar kejuaraaan motoprix level nasional.

“Insya Allah kejuaran motoprix di sirkuit internasional Skyland akan menjadi salah satu agenda rutin kalangan industri dan penggiat otomotif. Kalau ini berjalan sukses, maka tahun depan Skyland akan menggelar Kejurnas One Prix 2020,” kata Bupati Muba Dodi Reza Alex saat menyaksikan Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019.

Kejuaraan nasional bertajuk Oneprix merupakan agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan menggandeng PT Oneprix Motorsport Manajemen. Kejurnas Oneprix disiarkan live melalui TV One. Even perdana Oneprix – Indonesia Motorprix Championship 2019 berlangsung 7 Juli di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kejurnas Oneprix 2019 berlangsung lima putaran. Tiga putaran di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya dan ua putaran di sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Tahun pertama Oneprix di 2019 diikuti para pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari kejuaraan regional tahun ini dan tahun sebelumnya.

Lihat Juga  Muddai Madang : “Bukan Saya Tak Cinta Lagi SFC”

Pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix Region Sumatera 2019 yang memperebutkan Piala Bupati Muba diikuti 174 pembalap dari region Sumatera. Mereka adu cepat di aspal sirkuit Skyland yang mempertandingkan 12 kelas yang terdiri dari tiga kelas utama dan sembilan kelas supporting.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat membuka Kejurnas Motoprix mengatakan, ¡§Sikurit Skyland satu-satunya sirkuit permanen setelah sirkuit Sentul yang biasa melaksanakan even otomotif dan sirkuit Skyland akan menjadi saksi mencetak pembalap-pembalap Indonesia yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.¡¨

Menurut Bupati yang menyandang predikat Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia, di sirkuit Skyland akan terus rutin menggelar even skala nasional maupun internasional. Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019 merupakan kali kedua digelar oleh Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Lihat Juga  Barcalona Lumat Lyon 5-1

Melalui Kejurnas Motoprix, Pemerintah Kabupaten Muba akan memprioritaskan pembinaan atlet-atlet pembalap asal Muba yang diharapkan dapat meraih prestasi di kejuaraan nasional dan internasional.

“Kepada pembalap motor jadikan sirkuit Skyland untuk kalian menata karir, mudah-mudahan sirkuit Skyland ke depan bisa menjadi home base atau sirkuit induk bagi pembalap nasional dari Sumatera Selatan,” kata Bupati yang cinta olahraga.

Dodi Reza Alex juga menyatakan, sirkuit Skyland harus gratis dan jangan dipungut biaya, yang penting even harus ada terus dan berkualitas. “Pemkab Muba akan menggandeng sponsor even yang profesional demi pelaksanaan even yang sukses,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button