SEHAT

174 Pembalap Adu Cepat di Kejurnas Motoprix Piala Bupati Muba

EkbisNews.com, Sekayu — Sirkuit Internasional Skyland Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix Region Sumatera 2019 yang memperebutkan Piala Bupati Muba.

Sebanyak 174 pembalap dari region Sumatera, Ahad (22/9) adu cepat di aspal sirkuit Skyland. Mereka bertanding pada 12 kelas yang terdirdi dari tiga keals utama dan sembilan kelas supporting. Ajang adu cepat di atas roda dua tersebut mampu menarik animo ribuan warga Muba dan sekitarnya untuk datang menonton langsung ke sirkuit yang dibangun masa Bupati Alex Noerdin.

 

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat membuka Kejurnas Motoprix mengatakan, “Sikurit Skyland satu-satunya sirkuit permanen setelah sirkuit Sentul yang biasa melaksanakan even otomotif dan sirkuit Skyland akan menjadi saksi mencetak pembalap-pembalap Indonesia yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.”

Lihat Juga  Ada Rainbow Garden di Lalan Muba

Menurut Bupati yang menyandang predikat Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia, di sirkuit Skyland akan terus rutin menggelar even skala nasional maupun internasional. Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019 merupakan kali kedua digelar oleh Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Melalui Kejurnas Motoprix, Pemerintah Kabupaten Muba akan memprioritaskan pembinaan atlet-atlet pembalap asal Muba yang diharapkan dapat meraih prestasi di kejuaraan nasional dan internasional.

“Kepada pembalap motor jadikan sirkuit Skyland untuk kalian menata karir, mudah-mudahan sirkuit Skyland ke depan bisa menjadi home base atau sirkuit induk bagi pembalap nasional dari Sumatera Selatan,” kata Bupati yang cinta olahraga.

Dodi Reza Alex juga menyatakan, sirkuit Skyland harus gratis dan jangan dipungut biaya, yang penting even harus ada terus dan berkualitas. “Pemkab Muba akan menggandeng sponsor even yang profesional demi pelaksanaan even yang sukses” ujarnya.

Lihat Juga  Dodi Ingin di Muba Ada Kampung Inggris

Menurut ketua pelaksana Kejurnas Motoprix 2019 Haristian, Kejurnas 2019 berlangsung sejak Sabtu 21 September 2019 “Kejurnas di sirkuit Skyland ini merupakan final dari Region Sumatera. Sebanyak 174 pembalap turun bertanding pada tiga kelas utama dan sembilan kelas supporting. Peserta dari seluruh provinsi Sumatera yang tergabung dalam region A kejurnas Motoprix,” katanya.

Seorang pembalap asal Aceh Abdul Malik mengaku sangat kagum dengan fasilitas sirkuit Skyland internasional Muba. “Kami pembalap dari Aceh sangat senang bisa bertanding di sini. Sirkuit yang sangat bagus dan fasilitasnya sangat spektakuler,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button