Olahraga

Atlet Drum Band Muara Enim Rebut Empat Emas Porprov XIII Sumsel

Tim Drum Band Muara Enim pada Porprov XIII Sumsel

EkbisNews.com, Baturaja – Atlet cabang olahraga drum band Kabupaten Muara Enim binaan Porsiba PT Bukit Asam (PTBA) Tbk tampil perkasa pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung di OKU Raya 21 – 28 November 2021.

Dari lima nomor dipertandingkan pada cabang olahraga (cabor) drum band yang berlangsung dengan tuan rumah bersama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan tersebut atlet drum band Muara Enim berhasil merebut empat medali emas dan keluar sebagai juara umum paca cabang olahraga drum band.

“Prestasi PDBI Muara Enim pada Porprov 2021 ini melampau target yang dicanangkan. Alhamdulillah kami berhasil meraih empat medali emas dari target tiga medali emas,” kata Iko Gusman Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Muara Enim, Jumat (26/11).

Menurut mantan Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi PTBA Tbk, “Ini adalah kado indah dari kami PDBI untuk ulang tahun ke-75 Kabupaten Muara Enim. Semoga Pak Bupati dan masyarakat Muara Enim berkenan menerima.”

Pada cabor drum band Porprov XIII yang mempertandingkan lima nomor tersebut, atlet drum band Muara Enim berjaya pada empat nomor. Menurut Iko Gusman, tim drum band Muara Enim berhasil meraih emas pada nomor Lomba Unjuk Gelar (LUG), nomor Lomba Baris Berbaris (LBB), nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKBB) Putra, dan nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKBB) Putri.

Ketua Umum PDBI Kabupaten Muara Enim, Iko Gusman yang menyaksikan langsung pertandingan mengaku bangganya atas capaian prestasi yang luar biasa dari atlet drum band Muara Enim. “Syukur Alhamdulillah, ini adalah buah manis dari kerja keras latihan para atlet dan pelatih dengan dukungan semua pihak,” ujar pemilik akun Instagram @ikogusman.

Iko Gusman yang baru menjabat Ketua PDBI Muara Enim sejak 7 Oktober 2021 menjelaskan tentang persiapan para atletnya, tim drum band yang bermaterikan atlet yang asli putra dan putri Muara Enim melakukan pemusatan latihan lebih dari dua pekan di GOR Pancasila Muara Enim.

“Mewakili PDBI, atlet dan pelatih drum band, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Sekda Emran Thabrani, KONI Muara Enim, Dispora Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Batalyon Infantri 141/AYJP, dan yang terkhusus kepada Porsiba PT Bukit Asam Tbk yang selama ini telah membina, mendukung penuh persiapan dan latihan atlet drum band,”  kata Iko Gusman.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Candra mengtakan, “Prestasi ini sudah diperkirakan sebelumnya dengan melihat persiapan dan latihan yang telah dijalani. Atlet drum band Muara Enim sudah mulai latihan sejak Maret 2021 dan pemusatan latihan selama 16 hari di GOR Pancasila.”

“Selamat untuk atlet dan ofisial drum band Muara Enim. Bonus aman, kalian layak mendapatkannya,” ujar Candra.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button