Olahraga

Ambisi Conte Bantu Harry Kane Raih Trofi Bersama Tottenham

EkbisNews.com, London – Antonio Conte turut senang melihat Harry Kane menyamai rekor top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia itu bertekad membantu sang striker mendapat lebih dari sekadar capaian pribadi bersama The Lilywhites.

Kane menjadi penentu dalam kemenangan 1-0 atas Fulham, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Gol yang ia lesakkan pada injury time babak pertama tak hanya menghadirkan tiga poin, namun sekaligus menjadi yang ke-266 selama membela Tottenham.

Jumlah tersebut sama dengan milik Jimmy Greaves yang sebelumnya berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham. Artinya, Kane hanya butuh tambahan satu gol lagi untuk melewati catatan milik striker Spurs era 1961-1970 itu.

 Usai laga, Conte tak ragu memuji Kane. Rekor tersebut dinilai amat penting untuk penyerang 29 tahun itu, yang sepanjang kariernya tak pernah meraih trofi bersama Tottenham.

“Kita berbicara tentang seorang pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Tentu saja saya ingin membantunya melakukan sesuatu yang penting, meraih gelar bersama Tottenham,” ujar Conte, dikutip The Guardian.

Lihat Juga  Puluhan Atlet Tenis Lapangan Bidik Piala Walikota Palembang

“Dia mencintai Tottenham, klub yang ada di hatinya. Menjadi hal yang bagus bila kami bisa memenangi sesuatu. Penting juga untuk memecahkan rekor ini, tapi lebih penting lagi jika bisa mengangkat trofi.”

 “Kami harus terus bermimpi. Saya sudah bicara kepada para pemain dan hari ini harus menjadi titik awal kebangkitan kami,” jelas Conte.

Kemenangan atas Fulham membuat Tottenham menempati urutan lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 36 poin dari 21 laga. Selanjutnya, mereka akan bertemu Preston North End di babak empat Piala FA akhir pekan ini.

Lihat Juga  Juventus Minta Suntikakan Dana untuk Bawa kembali Pogba dari Setan Merah

Kesempatan Conte membantu Kane meraih trofi mungkin hanya tersisa sampai akhir musim ini saja. Kontraknya akan habis pada Juni 2023 dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Editor: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button