NASIONAL

Bawaslu dan Media massa lakukan konsolidasi dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

EkbisNews.com, Palembang, – Dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 Banwaslu RI dan Mediamassa lakukan konsolidasi Guns Cafe Palembang, Kamis (07/03/2024).

Menurut Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Rahmat Fauzi Mursalin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menjalin silaturahmi dengan insan media. Sehingga tugas pengawasan pemilu ini berjalan lancar baik dari media dan Bawaslu.

“Kegiatan ini dalam rangka penguatan pemberitaan hasil pemilu 2024. Tujuannya dalam rangka konsolidasi antara Bawaslu dan media massa. Peran serta aktif dalam tahapan pemilu,” katanya.

Lebih lanjut Rahmat menuturkan, saat ini sudah masuk tahapan pleno penghitungan suara sehingga terus dimonitor agar berjalan lancar.

Lihat Juga  Mendikbud Nadiem Makarim Undang PBB dan Perwakilan Asing Pamer Merdeka Belajar

“Peran media bisa mengawasi tahapan pemilu agar berjalan dengan baik. Menjadi pengawas pemilu disetiap tahapan pemilu ini hingga Pilkada mendatang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI, Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja menuturkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mendapat informasi seluas luasnya.

” Pemberitaan yang dihasilkan lebih obyektif dan berimbang. Melalui konsolidasi ini terjadi sinergi dan diharapkan dapat memberikan informasi yang berkualitas,” ucapnya.(Deva)

Editor : Deno Akbar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button