Bisnis

Pusri Pindah? Tidak Ada Rencana PT Pusri Pindah ke Luar Sumsel

EkbisNews.com, Palembang – Sebuah kabar yang tersiar di media sosial menyebutkan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) akan hengkang dari Palembang atau Sumatera Selatan (Sumsel). Kabar rencana pindahnya pabrik pupuk tertua tersebut mengutip dari berita media online edisi 2 Februari 2021 yang menyebutkan BUMN pupuk tersebut akan pindah ke Pekanbaru (Riau).

Rencana kepindahan PT Pusri tersebut merujuk pada surat anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (persero) yang dikirim ke DPRD Sumsel. Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati yang dihubungi Ekbisnews.com, menjawab singkat via pesan WA Chat, “Infonya seperti itu.”

Lihat Juga  Sumsel “Selamatkan” Singapura dari Gulita
Direksi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) — FOTO : Humas PT Pusri

Sementara itu Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh kepada Ekbisnews.com mengatakan, “Tidak benar rencana itu. Kami tidak pernah membuat surat ke DPRD.”

FOTO : Humas Pupuk Indonesia

Dihubungi terpisah Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menjelaskan, tidak ada rencana PT Pusri pindah. “Informasi tersebut tidak benar. Di PT Pupuk Indonesia tidak ada pembahasan atau rencana pemindahan PT Pusri,” katanya.

Kabar atau informasi seputar rencana pindahnya PT Pusri ke luar Sumsel sudah sejak lama kerap terdengar dan ditulis di media massa. Pada 2010 sempat beredar kabar PT Pusri akan hengkang ke Senoro, Sulawesi Tengah.

Lihat Juga  PTSP Fasilitasi Penjualan Pempek di Mini Market

Kemudian pada 2019 muncul kembali kabar PT Pusri akan pindah. Namun berita tersebut dibantah Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri sudah sejak lama sudah menawar PT Pusri pindah ke kawasan Tanjung Api-Api di pantai timur Sumatera.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button