NASIONAL

PTBA Bantu 44 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan beras dari PTBA kepada Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar diwakili Kasatreskrim AKP Widhi Andika Darma.

EkbisNews.com, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk salurkan bantuan beras kepada mereka yang terdampak Covid-19. Bantuan beras dari BUMN tambang batu bara tersebut disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Dalam siaran pers yang diterima EkbisNews.com, bantuan beras sebanyak 44 ton tersebut adalah sebagai kepedulian anggota holding BUMN tambang MIND ID untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya masyarakat yang secara ekonomi terimbas dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penyerahan bantuan diserahkan Manajer Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah CSR PTBA Hendri Mulyono kepada Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar diwakili Kasatreskrim AKP Widhi Andika Darma dan Camat Lawang Kidul Andrille Martin untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Lihat Juga  Antisipasi Dampak Covid-19 Stok Pangan Muba Aman

Menurut Hendri Mulyono semoga bantuan beras yang dibeli PTBA dari petani di Belitang Kabupaten OKU Timur dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim yang merupakan binaan PTBA, dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar terutama menghadapi pandemi Covid-19 dan terdampak secara ekonomi.

Dalam pendistribusian beras tersebut PTBA bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Polres Muara Enim, dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul.

Melalui Pemprov Sumsel didistribuskan 14 ton beras, Pemkab Muara Enim 10 ton beras, Polres Muara Enim sebanyak 10 ton dan Kantor Camat Lawang Kidul sebanyak 10 ton dan masing-masing warga menerima bantuan beras lima kg.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PTBA yang telah menyerahkan bantuan 10 ton beras. Selanjutnya beras akan didistribusikan setiap hari kepada masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yang terdampak PPKM seperti pelaku usaha mikro, pedagang kecil, dan fakir miskin yang memang membutuhkan beras.

Lihat Juga  Ini Tiga Buku Baru Terbitan Bukit Asam

Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengharapkan bantuan dari PTBA dapat meringankan beban masyarakat Lawang Kidul umumnya dan Tanjung Enim sekitarnya di era pandemi Covid-19.

“Pada Jumat 3 September 2021 beras sebanyak 10 ton dari PTBA langsung diberikan ke masyarakat yang terdampak PPKM. Setiap satu kepala keluarga  nantinya akan menerima 10 kilogram beras. Kepada direksi dan manajemen PTBA atas kepeduliannya khususnya di Kecamatan Lawang Kidul kami ucapkan terima kasih,” kata Andrile Martin.

Sawardiansyah, 38 tahun warga Keban Agung salah seorang penerima bantuan beras merasa sangat senang dan terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada masa pandemi saat ini. “Terima kasih PTBA untuk bantuan berasnya,” ujar pria sehari bekerja sebagai buruh harian lepas.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button