NASIONAL

PTBA Bantu Fasilitas Kesehatan untuk Tiga Puskesmas

Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan tiga puskesmas di Muara Enim .

 

EkbisNews.com, Tanjung Enim – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali berbagi kepedulian. Dalam rangka penanggulangan Covid-19 anggota holding BUMN Pertambangan MIND ID tersebut memberikan bantuan hibah fasilitas kesehatan (faskes) untuk tiga puskesmas di Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan faskes tersebut berlangsung di halaman kantor PTBA Tanjung Enim, Jumat (3/9) untuk puskesmas pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim. Bantuan diserahkan Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi yang didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara.

Bantuan faskes yang diberikan berupa 18 tabung oksigen berserta isinya dengan ukuran 2 m³ dan 6 m³ lengkap dengan regulator, 3 unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda.

Lihat Juga  Ketua DPR RI Minta Jokowi Alihkan Belanja APBN Untuk Tes Corona Gratis

Suhedi dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini kembali PTBA ikut berkontribusi nyata dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan bantuan fasilitas kesehatan. Harapan kami bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban masyarakat.”

Menurut Suhedi kepedulian dari BUMN batu bara ini selaras dengan tujuan mulia PTBA, melalui Noble Purpose, yakni untuk meningkatan peradaban, menyejahterakan, dan masa depan lebih baik. Untuk itu, perusahaan selain beroperasi melakukan ekplorasi dan penambangan sumber daya, juga kehadirannya harus dapat ikut menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.

“Kami sebagai pegawai memang tidak terlalu terasa akan dampak pandemi Covid-19 ini, tetapi masyarakat di sana sangat terasa. Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu,” ujar Suhedi.

Lihat Juga  2020 Muba Selenggarakan Pilkades Serentak 65 Desa

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Enim Lawang Kidul A. Gani menyampaikan terima kasih atas bantuan PTBA. Ucapan yang sama juga dismapaikan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Zulyadi.

“Kami akan menggunakan dengan sebaik-baiknya bantuan dari PTBA ini dalam upaya bersama  dalam penanganan Covid-19 di wilayah  Tanjung Agung,” katanya.

Menurut Zulyadi, puskesmas di Muara Enim akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk masyarakat Tanjung Agung. “Bantuan ini sangat bermanfaat  untuk  pelayanan di unit gawat darurat dan pada pelayanan penanggulangan Covid-19.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button