NASIONAL

OJK Minta Bank Jaga Kebersihan ATM

EkbisNews.com, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perbankan nasional untuk menjaga kebersihan ATM dan loket layanan nasabah supaya kasus penyebaran wabah virus corona bisa ditekan.

Tak hanya itu, Deputi Komisioner Hubungan masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo juga meminta bank untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja mereka.

Perintah ke bank tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang meminta sejumlah pihak untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Selain meningkatkan kebersihan, OJK juga meminta lembaga jasa keuangan untuk menyesuaikan operasioal atau meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan di masyarakat.

Lihat Juga  Tahun 2020, Dana Desa untuk Sumsel Meningkat Jadi Rp2,7 Triliun

OJK juga meminta semua lembaga keuangan untuk menunda seluruh perjalanan keluar kota dan atau ke luar negeri. “Khususnya ke tempat yang sudah diidentifikasi terdapat penyebaran wabah virus covid-19 sesuai dengan data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan,” katanya dalam pernyataan, Jakarta, Senin (16/3).

Selain itu, OJK juga mengimbau kepada lembaga keuangan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, baik di internal maupun eksternal baik untuk tujuan rapat, sosialisasi, maupun even lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button