Olahraga

Patah Tulang Kering, Penjaga Gawang Persib Deden Natshir Harus Istirahat Sementara di Liga 1 2019

EkbisNews.com  – Muhammad Natshir  harus istrhat sementara di Liga 1 2019  akibat Cedera patah tulang kering Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menjelaskan Muhammad Natshir yang akrab disapa Deden itu harus istirahat sekitar enam bulan.

Artinya, Deden dipastikan absen membela Maung Bandung di sisa musim Liga 1 2019. Kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut dijadwalkan berakhir pada Desember tahun ini atau tepat enam bulan lagi.

“Kurang lebih dia harus istirahat selama enam bulan. Proses penyembuhannya bisa cepat atau bisa lebih lama lagi tergantung situasi ke depannya,” ujar Rafi Kamis (11/7).

Deden Natshir mengalami cedera patah tulang kering yakni di bagian fibula dan tibia setelah benturan keras dengan gelandang Persija Bruno Matos pada menit ke-30.

Lihat Juga  Muba United Rekrut Mantan Penjaga Gawang Timnas U-19

Kiper 26 tahun itu langsung ditandu ke luar lapangan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo untuk ditangani segera. Rafi pun mengatakan Deden Natshir langsung menjalani operasi pada Kamis (11/7) malam di rumah sakit di kawasan Bintaro.

“Langsung dioperasi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Cederanya memang parah yakni fraktur multipel fibula dan tibia sehingga harus dioperasi.”

“Setelah berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya di rumah sakit dengan kami, kemungkinan masa pemulihannya selama enam bulan,” ujar Rafi.

Selama masa itu, Deden Natshir harus menjalani pula proses rehabilitasi dan terapi setelah menjalani operasi.

Lihat Juga  Piala Dunia U-20 dan Datuk Faisal

“Semua sarana untuk proses rehabilitasi sudah lengkap di klub. Saat ini dia harus fokus menjalani proses pemulihannya,” tutur Rafi dikutip dari cnnindonesia.com

Sebelumnya pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts sedih dengan cedera parah yang menimpa penjaga gawangnya tersebut.

“Dia [Deden] mengalami cedera serius, patah pada bagian tulangnya, dan itu sangat parah. Sekarang akan dilakukan operasi. Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan,” ujar Robert Alberts usai pertandingan Persija vs Persib yang berakhir imbang 1-1.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button