Energi

PTBA Bantu 10 Masjid di Kabupaten Banyuasin

EkbisNews.com, Banyuasin – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di tengah pandemi Covid-19 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berbagi. Kali ini BUMN tambang batu bara tersebut memberikan bantuan kepada masjid yang ada di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam siaran pers yang diterima ekbisnews.com PTBA membantu 10 masjid di Desa Sidang Emas, Kecamatan Banyuasin III. PTBA memberikan bantuan sarana ibadaha dari dana CSR dengan total bantuan senilai Rp170 juta. Secara simbolis bantuan diserahkan Senior Manajer CSR PTBA Hartono, yang diwakili Spesialis Pengembangan Komunitas Pratama Mursadi Aries kepada Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, Kamis (12/11).

Menurut Mursadi, bantuan untuk 10 sarana ibadah atau masjid di Kecamatan Banyuasin III ini merupakan bentuk kepedulian PTBA untuk mendukung aktivitas ibadah warga.

Selain bantuan untuk masjid di Kabupaten Banyuasin CSR PTBA memberikan pelatihan pengembangan inovasi anyaman rumbai kepada 20 orang pengrajin di Desa Sidang Emas. Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu peserta mendapat pelatihan untuk membuat goodie bag dari anyaman rumbai yang dapat dijual di pasar.

Lihat Juga  Bukit Asam Bagikan Persentase Dividen Terbesar Sejak 2002

“Untuk pelatihan PTBA mempersiapkan pelatihnya. Silahkan mengikuti pelatiha, silahkan bertanya agar dapat menyerap ilmunya, manfaatkan dengan seksama sehinga yang diharapkan bisa tercapai. Semoga bantuan yang kami berikan hari ini bermanfaat untuk masyarakat,” kata Mursadi.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah membantu warga untuk mendukung kegiatan ibadah dan membina dan melatih kemandirian warga khususnya ibu – ibu.

“Terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk atas bantuan yang diberikan selama ini, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin. Kami berharap bantuan dana dan pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat, agar dapat meningkatkan UMKM di Banyuasin. UMKM adalah salah satu cara menekan angka pengangguran,” ujar Slamet Somosentono.

Sementara Mursidi salah satu ketua masjid penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan PTBA kepada Desa Sidang Emas mulai dari mobil ambulans, renovasi masjid, dan pelatihan. “Semoga dengan banyak membantu masyarakat, PT Bukit Asam menjadi perusahaan yang lebih maju dan berkah,” katanya.

Lihat Juga  Bukit Asam (PTBA) Memperbarui Sertifikasi Berstandar Internasional

Daftar 10 Masjid Penerima Bantuan PTBA Tbk

  1. Masjid Akmalia Desa Sukaraja senilai Rp15 juta.
  2. Masjid Al-hijrah Desa Tanjung Agung senilai Rp 15 juta.
  3. Masjid Istiqomah Desa Sri Bandung senilai Rp 15 juta.
  4. Masjid Nurul Iman Desa Terentang senilai Rp 15 juta.
  5. Masjid Nurul Iman Desa Terlangu senilai Rp 15 juta.
  6. Masjid Taqwa Desa Tanjung Kepayang senilai Rp 15 juta.
  7. Masjid Jami Al Huda Desa Pagar Bulan senilai Rp 20 juta.
  8. Masjid Miftahul Ubbudiyah Desa Pelajau Ilir senilai Rp 20 juta.
  9. Masjid Al Mukminin Desa Regan Agung senilai Rp 20juta.
  10. Masjid Al Amin Desa Sidang Emas senilai Rp 20 juta.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button