Syariah

PT Guthrie Salurkan 16 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Muba

EkbisNews.com, Lawang Wetan – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menerima bantuan hewan kurban dari PT Guthrie Pecconina Indonesia (PT GPI).

Dalam siaran pers yang diterima Ekbisnews.com, perusahaan perkebunan swasta yang berada di Kabupaten Muba tersebut mendonasikan 16 ekor sapi yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Apriyadi. Penyerahan bantuan hewan kurban diserahkan CEO PT GPI Region Riau Selatan Sumatera Selatan (RSS) Mohd Amri Baharudin di lapangan SD swasta PT GPI di Kebun Rantau Panjang Estate, Kamis, (15/7).

Bantuan hewan kurban dari PT GPI tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Sungai Keruh.

Dalam sambutannya Sekda Muba Apriyadi yang mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex menyampaikan terima kasih kepada PT GPI yang telah berkontribusi dan memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Muba untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

Lihat Juga  Pemkab Muba Salurkan Hewan Kurban Idul Adha 30 Ekor Sapi

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian perusahaan serta tetap berkomitmen mendonasikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kebun. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Apriyadi mengharapkan bantuan hewan kurban dari PT GPI bisa ditiru perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Muba. “Kami akan siap mengemban amanah ini untuk didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Muba pada hari raya kurban nanti,” ujarnya.

Sementara itu Region CEO RSS Minamas Plantation Mohd Amri Baharudin, mengatakan, “Walau di tengah pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini tetap berkomitmen melakukan donasi hewan kurban yang merupakan salah satu bukti nyata partisipasi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.”

Lihat Juga  Hebat, LHKPN 2019 di Muba Tuntas 100 Persen

Amri Baharudin mengharapkan, bantuan hewan kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Pada Idul Adha 1442 H PT GPI menyalurkan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi dengan nilai Rp272.000.000 kepada karyawan masyarakat sekitar di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Menurut Amri Baharudin, “Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat berimbas pada operasional perusahaan dan industri kelapa sawit nasional memang sedang menghadapi tantangan yang cukup berat, namun, hal tersebut tidak menghentikan komitmen perusahaan dalam berbagi dengan sesama pada momen yang baik ini.”

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button