Olahraga

Real Madrid Bertekuk Lutus di Markas Valencia

EkbisNews.com Real Madrid harus tersungkur di Stadion Mestalla, markas Valencia, pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2018-2019, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB, dengan skor 1-2. Gol dari Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay, hanya mampu dibalas sekali oleh Karim Benzema di menit-menit akhir.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di babak pertama. Real Madrid memang mendominasi penguasaan bola, tetapi Valencia yang justru mendapat dua peluang di menit ke-18. Namun, Los Chegagal memanfaatkan peluang tersebut.

Goncalo Guedes membawa timnya unggul lebih dulu di menit ke-35. Pemain asal Portugal itu sukses memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Carlos Soler guna menaklukkan Keylor Navas dari dalam kotak penalti. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Lihat Juga  Manajer Ducati Akui Kehebatan Pembalap Repsol Marc Marquez

Babak Kedua

Carlos Soler hampir menggandakan keunggulan Valencia di menit ke-53. Akan tetapi, tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Keylor Navas. Dari situasi sepak pojok, sundulan Geoffrey Kondogbia masih melebar tipis dari gawang.

Valencia lebih banyak mengandalkan serangan balik setelah unggul. Bukti terpampang dari peluang emas yang didapat pada menit ke-75 lewat Kevin Gameiro. Sayang, back heel penyerang berkebangsaan Prancis itu masih terlalu pelan hingga mudah diamankan Navas.

Keunggulan Valencia akhirnya bertambah lewat sundulan Ezequiel Garay di menit ke-83. Bek asal Argentina itu mengungguli Casemiro dalam duel udara demi menorehkan luka ke tim yang pernah membuangnya tersebut.

Lihat Juga  Sriwijaya FC Jadi juara Paruh Musim, Namun Butuh 37 poin lagi Biar Aman

Benzema akhirnya memperkecil ketertinggalan Real Madrid menjadi 1-2 lewat sundulannya di menit ketiga injury time babak kedua. Namun, gol tersebut sudah terlambat untuk menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan.

Berikut susunan pemain Valencia vs Real Madrid di Pekan ke-30 Liga Spanyol, Kamis (4/4/2019).

Valencia: Neto; Daniel Wass; Ezequiel Garay, Mouchtar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler (Ferran Torres 80’), Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Goncalo Guedes (Cheryshev 73’) ; Kevin Gameiro (Santi Mina 85’), Rodrigo

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Real Madrid: Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 64’); Lucas Vazquez (Mariano 78’), Karim Benzema, Marco Asensio (Bale 64’)

Pelatih: Zinedine Zidane

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button