NASIONAL

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Dodi Reza Alex Siap Rapid Test Wartawan di Sumsel

EkbisNews.com, Palembang – Pasca terbitnya pengesahan pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex langsung bergerak membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Senin (13/4) Dodi Reza Alex didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati langsung mendistribusikan bantuan perlengkapan medis untuk beberapa rumah sakit di Sumsel.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, bantuan disalurkan karena minimnya ketersedian kebutuhan fasilitas pencegahan wabah Covid-19 atau virus corona di beberapa rumah Sakit di daerah ini.

“DPD Partai Golkar Sumsel menyalurkan sejumlah bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 untuk medis serta rumah sakit dan puskesmas di Sumatera Selatan, seperti APD, masker N95 dan face shiled,” kata Dodi Reza Alex yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba),

Bantuan yang disalurkan DPD Partai Golkar Sumsel diantaranya, disinfektan 150 liter, hand sanitizer 100 botol, masker 14 box, baju APD Coverall Taslan 194 buah, gloves latex 100 buah, masker N95 3M 20 buah, face shield 20 buah dan portabel washer dua  unit.

Lihat Juga  Anita dan APBD yang Terlambat

Bantuan diserahkan Ketua DPD I Golkar Sumsel Dodi Reza Alex ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hosein Palembang, Puskesmas Pakjo di Palembang, Puskesmas 1 Ulu di Palembang, Puskesmas Sematang Borang di Palembang, dan Puskesmas Bukit Sangkal di Palembang.

“Bantuan ini kita harapkan dapat berguna bagi tenaga kesehatan dan rumah sakit di Sumsel yang selama ini menangani wabah Covid-19.” Kata Dodi Reza Alex yang juga Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ketersediaan sarana prasarana pencegahan penularan Covid-19 terlebih untuk tenaga medis yang menangani virus tersebut tidak boleh kekurangan. “Tenaga kesehatan dan rumah sakit menjadi garda terdepan dalam penanganan penularan Covid-19,” ujarnya.

Dodi Reza Alex mengajak semua pihak untuk serius dan sigap dalam pencegahan Covid-19. “Ke depan DPD Partai Golkar Sumsel akan terus meningkatkan koordinasi untuk memaksimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penularan Covid-19,” kata mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR.

Lihat Juga  Serapan Anjlok, 350 MMSCFD Gas Bumi Tidak Terserap

Kepada wartawan Dodi Reza Alex mengatakan, “DPD Partai Golkar Sumsel akan memfasilitasi pelaksanaan rapid test untuk wartawan di Sumsel. Wartawan ini juga berada di garda terdepan, saya berencana akan memfasilitasi rapid test untuk wartawan,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sumsel Anita Noeringhati, penyaluran bantuan fasilitas medis tersebut merupakan rangkaian aksi Partai Golkar Peduli Pencegahan Covid-19. “Setelah ini Partai Golkar Sumsel juga akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako untuk warga Sumsel,” katanya.

Anita Noeringhati yang juga Ketua DPRD Partai Golkar Sumsel mengharapkan wabah Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti biasa. “Mari kita beerdoa dan berusaha bersama agar Covid-19 segera hilang dan masyarakat tidak perlu cemas lagi.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button