LifeStyle

Baca Buku Digital Ayo Unduh Aplikasi iMuba

EkbisNews.com, Sekayu – Perpustakaan di Musi Banyuasin (Muba) memasuki era digital. Walau saat ini kunjungan ke Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba ditutup sementara untuk mengantisipasi dan memutuskan rantai penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Muba melalukan terobosan.

“Walau saat ini kunjungan ke perpustakaan ditutup, tapi warga Muba masih bisa membaca buku melalui buku digital dengan mengakses melalui aplikasi iMuba yang bisa diunduh melalui play store android,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Apriyadi, Senin (13/4).

Menurut Apriyadi selain melalui aplikasi iMuba, buku digital juga bisa diakses melalu website dpk.mubakab.go.id/muba untuk mendapatkan buku-buku bacaan yang bisa secara digital melalui laptop atau komputer.

Lihat Juga  Perpustakaan Desa Bukit Jaya Muba Raih Juara Nasional 2020

Sementara itu menurut Bupati Muba Dodi Reza Alex, walau kunjungan perpustakaan bagi warga Muba ditiadakan tetapi literasi warga Muba harus tetap difasilitasi.

“Melalui aplikasi iMuba dan website dpk.mubakab.go.id/muba warga tetap bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba melalui buku digital,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button