NASIONAL

RSUD Bayung Lencir Punya Gedung Baru

EkbisNews.com, Bayung Lencir – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Bayung Lencir yang terletak sekitar 200 km dari Palembang kini memiliki gedung baru. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, Sabtu (19/12) meresmikan gedung baru rumah sakit yang berjarak lebih dari 100 km dari Sekayu, ibu kota Kabupaten Muba.

Peresmian gedung RSUD di Kecamatan Bayung Lencir tersebut juga dihadiri Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan Saraswati. Bupati Dodi Reza Alex dalam sambutannya mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ke depan terus menambah fasilitas kesehatan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan yang prima.”

Menurut Dodi, meskipun pandemi Covid-19 menghambat semua aktivitas, tapi tidak untuk pelayanan kesehatan karena fasilitas kesehatan sangat utama. “Saya apresiasi Dinas Kesehatan Muba yang terus berjuang dalam menangani Covid-19. Jadi anggaran kita tahun ini kita alihkan ke kesehatan, karena kita tanggap daruat mengenai pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lihat Juga  Pertama di Indonesia Muba Jadi "Pilot Project" RP3

Bupati Dodi mengajak warga Muba bersyukur di tengah pandemi, satu lagi gedung kesehatan di Muba kembali berdiri melayani kesehatan masyarakat. “Saat ini Muba menjadi kabupaten pertama yang meng-cover masyarakatnya ke BPJS Kesehatan. Ada sebesar Rp150 milar kita alokasikan untuk BPJS Kesehatan guna mencapai program Universal Health Coverage,” katanya.

Dodi Reza Alex menjelaskan, Kecamatan Bayung Lencir kini menjadi pusat pembangunan utama di Kabupaten Muba karena mereka yang datang ke Muba yang akan dilihat pertama kali adalah Kecamatan Bayung Lencir karena letaknya di perbatasan dengan Pprovinsi Jambi. “Wajar saja Pemkab Muba menggelontorkan anggaran puluhan milyar untuk pembangunan di Bayung Lencir,” ujar Bupati peraih gelar doktor dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Sementara itu Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Saraswati mengatakan,  “Peningkatan akses prioritas kesehatan sangat diperlukan. Adanya gedung baru di RSUD Bayung Lencir ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang paripurna. Kita harapkan gedung baru ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.”

Lihat Juga  Nelayan Muba Mendapat 1036 Paket Konversi BBM ke BBG

Camat Bayung Lencir M Imron menjelaskan, pembangunan gedung baru RSUD tidak lepas dari kekompakan, kerjasama dan koordinasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten. “Dapat melakukan pembangunan gedung RSUD ini merupakan kebanggaan kita bersama. Untuk itu mari kita bersama memanfaatkan segala bentuk fasilitas ini dengan sebaik-baiknya sekaligus memenuhi aspirasi masyarakat untuk memberikan pelayanan yang diperlukan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Camat Imron, masyarakat Bayung Lencir sangat berterimakasih atas semua program dari Pemkab Muba yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir siap mendukung.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button