NASIONAL

Tiga Advokat Senior Bersaing Rebut Ketua Peradi Palembang

Tiga Calon Ketua Peradi Palembang dari kiri ke kanan, Antoni Toha, Darmadi Djufri dan Azwar Agus.

EkbisNews.com, Palembang – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) cabang Palembang, 19 Oktober 2021 mendatang akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV untuk memilih Ketua Peradi Palembang periode 2021 – 2026.

Pada Muscab kali ini tiga advokat senior maju bersaing ke arena pemilihan merebut jabatan Ketua Peradi Palembang menggantikan Nurmalah.  Selasa (12/10) bertempat di sekretariat Peradi Palembang, tiga calon ketua yang akan maju dalam pemilihan advokat HM Antoni Toha, Darmadi Djufri dan Azwar Agus menyampaikan visi dan misi serta menandatangani naskah pakta integritas.

Panitia Muscab IV Peradi di depan anggota Peradi juga melakukan pengundian nomor urut calon ketua. Nomor urut 1 milik Antoni Toha. Nomor urut 2 Darmadi Djufri dan nomor urut 3 Azwar Agus.

Calon ketua Antoni Toha mengusung visi “Mewujudkan DPC PERADI Palembang yang berwibawa dan berintegritas” dengan misi menjadi Peradi sebagai organisasi akuntable yang berbasis data, transparasi dengan manajemen terbuka, demokras dengan semua anggota merasakan memiliki hak dan tanggung jawab yang proporsional dan profesional.

Lihat Juga  Palembang Tingkatkan Kerjasama dengan China

Misi bagi anggota Peradi diantaranya adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anggota untuk meningkatkan kualitas dengan pendidikan berkelanjutan, strata 2, manajemen kantor, dan standar pelayanan hukum. Juga akan menjalin hubungan dengan lembaga penegak hukum lainnya dan dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas dan mutu anggota Peradi.

Darmadi DJufri calon ketua nomor urut dua maju dengan visi “Menjadikan Peradi sebagai wadah tunggal advokat dalam mewujudkan profesionalitas advokat yang  mandiri, berkualitas dan bermartabat.”

Misinya adalah terciptanya organisasi peradi sebagai single bar, terwujudnya profesionalitas advokat yang mandiri, berkualitas dan bermartabat. Terciptanya pengelolaan organisasi Peradi secara organisatoris, dan pembinaan secara berkelanjutan terhadap advokat muda. Misi lainnya, kerjasama dengan pihak penegak hukum lain dan universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta peningkatan kualitas sumber daya.

Darmadi juga mengusung program unggulan, pemberdayaan advokat muda sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna kehormatan advokat.

Sementara itu kandidat calon ketua nomor urut tiga Azwar Agus maju dengan visi “Mewujudkan Peradi Palembang yang lebih baik & milik semua anggota.”

Lihat Juga  Single Bar it's a Must untuk Tegaknya Rule of Law

Misi yang akan diwujudkan Azwar Agus jika terpilih menjadi Ketua Peradi Palembang mendatang dituangkannya dalam satu kata “Smart” atau Sinergi, Mandiri, Akuntabel, Reliabel, dan Teknologi.

Menurut Agus dalam misinya akan menjalin kerjasama dengan penegak hukum lainnya, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi semua anggota guna mempersiapkan advokat yang berkompeten. Melalui teknologi juga mempersiapkan aplikasi berbasis android yang diberi nama “Siap” atau Sistem Informasi Anggota Peradi sebagai pengganti buku direktori advokat.

Ketiga kandidat tersebut juga menandatangani pakta integritas yang disaksikan Ketua Panitia Pengarah Bambang Hariyanto. Ketiga calon tersebut sepakat mengikuti pemilihan secara jujur, terbuka dan tidak berjanji berbagi jabatan. Juga menjamin Muscab berjalan lancar tanpa ada keributan dari tim sukses dan pendukung.

Melalui pakta integritas tiga calon ketua tersebut juga menyatakan tidak akan keluar dari Peradi, mendirikan organisasi tandingan apa bila tidak terpilih menjadi Ketua Peradi Palembang.

Editor : Maspril Aries

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button