JAJAN

SKK Migas Serahkan 6 Mobil dan 29 Motor pada Satgas Binter Kodam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan memeriksa motor bantuan KKKS untuk Satgas Binter di halaman Markas Kodam II/Sriwijaya.

EkbisNews.com, Palembang – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama KKKS Wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) menyerahkan bantuan kendaraan operasional kendaraan roda empat dan roda dua untuk Satgas Binter (Pembinaan Teritorial) TNI AD di Kodam II/ Sriwijaya.

Dalam siaran pers SKK Migas menyebutkan, bantuan tersebut diserahkan melalui Panglima Kodam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Jumat (8/10) di markas Kodam II/ Sriwijaya dengan dihadiri Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie P dan perwakilan KKKS Sumbagsel.

Penyerahaan kendaraan operasional tersebut untuk memperkuat Satgas Binter guna mendukung kelancaran operasional hulu migas di wilayah Sumbagsel, berupa enam unit kendaraan roda empat atau mobil dan 29 unit kendaraan roda dua berupa sepeda motor. Bantuan tersebut sebagai realisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) antara SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumbagsel Medco E&P Indonesia, PetroChina International Jabung Ltd dan PHE Jambi Merang.

Lihat Juga  Bukit Asam Bangun Pabrik Hilirisasi

Sebelum telah ditandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SKK Migas dan TNI AD pada 22 Maret 2021 tentang dukungan penguatan pembinaan teritorial pada kegiatan usaha hulu migas dan gas bumi di Sumatera Bagian Selatan yang baru dilakukan perpanjangan untuk ke-4 kalinya sejak 2015.

Penyerahan kendaraan dukungan operasional berupa enam unit kendaraan roda empat, yang didistribusikan kepada Satgas Kodim-0401/Musi Banyuasin (Muba), Satgas Kodim-0404/Muara Enim, Satgas Korem-044/Garuda Dempo, Satgas Kodim-0419/Tanjung Jabung (Tanjab), Satgas Kodim-0420/Sarolangun Bangko (Sarko) dan Satgas Korem-042/Garuda Putih.

Serta 29 unit kendaraan roda dua yang didistribusikan Satgas Kodim-0401/Muba sebanyak 7 unit, Satgas Kodim-0402/Ogan Komering Ilir 4 unit, Satgas Kodim-0404/Muara Enim 4 unit, Satgas Kodim-0415/Jambi 6 unit, Satgas Kodim-0419/Tanjab 7 unit dan  Satgas Kodim-0429/Sarko 1 unit.

Lihat Juga  SKK Migas Road Show Pengamanan Hulu Migas di Sumbagsel

Bantuan kendaraan operasional ini bertujuan mendukung Satgas Binter dalam melakukan pembinaan teritorial pada kegiatan usaha hulu migas, sehingga dengan adanya kinerja yang baik dari satgas PKS binter kondisi di lapangan akan semakin kondusif dan KKKS dapat fokus dalam mencapai angka produksi dan lifting yang telah ditargetkan oleh pemerintah yaitu 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030.

Sebelumnya pada pertengahan September 2021 Pangdam Agus Suhardi mengecek Pos SKK Migas di wilayah Satgas Penguatan Binter SKK Migas berlokasi di Desa Solok Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Kepada personil Satgas Binter SKK Migas berpesan, dalam menjalankan tugas di lapangan lakukan dengan baik agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak serta mentaati SOP.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button