NASIONAL

Sambut Hari Raya  Idul Adha 1440 PTKAI Palembang Siapkan 8.622 tiket

EkbisNews.com, Palembang – Sambut hari raya  Idul Adha 1440 H PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang  . Mulai 9 hingga 11 menyiapkan 8.622 tiket untuk semua kelas.Agustus mendatang
Kondisi ini dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H dengan rincian relasi Kertapati ” Tanjungkarang dan Kertapati ” Lubuklinggau untuk KA komersial Limeks Sriwijaya dan Sindang Marga maupun KA ekonomi dengan total tiket 2.874 perharinya

Sama seperti masa angkutan lebaran Idul Fitri 1440 H, tiket kereta ekonomi Rajabasa relasi Kertapati ” Tanjungkarang dan KA Serelo Kertapati ” Lubuk Linggau sudah habis terjual untuk keberangkatan tanggal 9 Agustus 2019, sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia.

Lihat Juga  Setelah Layani Arus Mudik 2019, Tol Kapalbetung Kembali Ditutup

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menghimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan lebaran Idul Adha menggunakan transportasi Kereta Api, dihimbau agar segera melakukan pemesanan tiket. Pemesanan tiket dapat dilakukan di Website Kereta Api,  agen yang telah bekerja sama, gerai supermarket tertentu,KAI Access, dan Contact Centre 121 untuk H-90 hari keberangkatan.

Puncak keberangkatan diperkirakan pada H-2 dan H-1, tanggal 9 dan 10 Agustus 2019 karena pada hari itu bertepatan dengan akhir pekan dan libur menjelang Idul Adha 1440 H.

Lihat Juga  Sedunia Waspadai Corona China, Ini Fakta Virus Mematikan

Penumpang yang telah memiliki kode booking dari transaksi pemesanan tiket yang sesuai dengan identitas penumpang yang berangkat, dapat melakukan Check In Mandiri (CIM) pada mesin CIM di Stasiun-stasiun yang telah menyediakan mesin CIM, dan akan mendapat boarding pass. Penumpang diharapkan untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok dan barang bawaan yang berlebihan.

Kelebihan bagasi bagi penumpang akan dikenakan biaya tambahan. Untuk kelas eksekutif Rp.10.000,-, bisnis Rp. 6.000,-dan ekonomi Rp. 2.000,- per kilonya, hal ini dilakukan demi kenyamanan penumpang, tutup Aida.

Editor : Handoko

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button