NASIONAL

Setelah Layani Arus Mudik 2019, Tol Kapalbetung Kembali Ditutup

EkbisNews.com, Palembang – Difungsionalkan pada arus mudik lebaran 2019, jalan tol Kayuagung- Palembang – Betung (Kapalbetung) kembali bakal ditutup pada, Selasa (11/6/2019).

Penutupan jalan tol tersebut lantaran pihak kontraktor bakal kembali melakukan penyelesaian pengerjaan fisik.

Kepala Proyek (Kapro) Seksi 1 Tol Kapal Betung, Arif Hardianto mengatakan pihaknya berencana bakal menutup kembali Tol Kapalbetung.

Akan tetapi, pihaknya masih menunggu koordinasi terlebih dahulu dari pihak Polantas apakah perlu diperpanjang atau tidak fungsional tol Kapalbetung.

“Rencana ditutup tanggal kembali pada 11 Juni, tetapi kita masih menunggu koordinasi dengan polantas perlu diperpanjang atau tidak,” kata Arif.

Lihat Juga  Tarif Batas Tiket Pesawat Turun, Garuda Bakal Tutup Rute Sepi

Ia menjelaskan, usai kembali ditutup pihaknya akan melakukan pengerjaan fisik. Adapun pengerjaan dilakukan difokuskan pada pekerjaan pengerasan aspal yang memakan waktu sekitar 3-4 bulan lamanya.

“Untuk pengerjaan fisik kita tengah fokus untuk pengerasan aspal. Ya, kemungkinan 3-4 bulan rampung,” tegas Arif.

Jalan Tol Kapalbetung sendiri ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019, dimana saat ini ruas jalan tol tersebut sudah memasuki progres 77 persen pengerjaan.

Menurutnya, apabila jalan tol Kapalbetung selesai dikerjakan pihaknya belum mengetahui apakah bakal ada subsidi ataupun penggratisan masuk jalan tol dalam waktu ditentukan.

Lihat Juga  PGN Tambah Pelanggan Gaslink

Sebab, hal tersebut merupakan kebijakan pembayaran dari developer PT Waskita.

“Mengenai subsidi kita belum bisa memastikan, karena harus dilakukan koordinasi lagi. Apalagi kebijakan pembayaran ada di developer PT Waskita,” jelas Arif.

Ia menambahkan, selama arus balik kendaraan yang melewati tol Kapalbetung rata-rata ada tiga ribuan mobil yang melintas setiap harinya.

“Pada tanggal Juni ada 2765 kendaraan, 7 Juni 3467 kendaraan dan 8 Juni 3 299 kendaraan,” katanya.

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button