Bisnis

Saat Ramadhan, Jasa Pengiriman Berharap Omzet Naik 15 Persen

Ekbisnew.com – Menyambut momen bulan Ramadan Jasa pengiriman menargetkan pendapatan bisa naik 15 persen dibandingkan bulan biasa

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi mengatakan Ramadan merupakan salah satu musim puncak alias peak season bagi industri jasa pengiriman. Jumlah pengiriman barang biasanya akan melonjak pada bulan tersebut.

Feriadi menuturkan bisnis pengiriman erat kaitannya dengan toko daring (online shop) dan e-commerce. Semakin banyak masyarakat yang berbelanja di e-commerce pada saat Ramadan, maka akan positif untuk industri jasa pengiriman. Begitu juga bila yang terjadi sebaliknya.

Lihat Juga  Harga Emas Antam Diam Ditempat Rp. 660.000 per Gram

“Saya melihat ada potensi peningkatan bisnis signifikan karena dengan e-commerce maka orang jadi dimudahkan, belanja sesuatu tidak harus pergi keluar rumah. Semua hanya perlu teknologi dan akses internet. Apalagi saat Ramadan ya,” ungkap Feriadi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/5).

Masyarakat yang belanja secara daring pun tak hanya terjadi di kota besar, tapi juga yang berada di luar Jakarta. Inilah yang menjadi keuntungan bagi bisnis jasa pengiriman.

“Yang paling banyak dikirim biasanya fesyen, elektronik, dan makanan. Tapi paling banyak masih fesyen,” terang Feriadi.

Lihat Juga  Beli Surat Utang Mulai 1 Juta Sampai 3 M, Berikut Keuntungannya

Feriadi yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menuturkan walaupun industri hanya menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen, tapi beberapa perusahaan menargetkan lebih.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button