NASIONAL

Rektor Sampoerna University : Enam Mahasiswa Muba Sangat Luar Biasa

EkbisNews,com, Jakarta — Enam mahasiswa asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini tengah menjalani program kuliah gratis double degree Sampoerna University – Arizona Univesity Amerika Serikat di Jakarta. Setelah tiga pekan mulai menjalani perkuliahan para mahasiswa tersebut mendapat kunjungan istimewa dari Bupati Muba Dodi Reza Alex, Jumat (13/9).

Bupati Dodi Reza Alex saat berkunjung ke kampus Sampoerna University di kawasan Jakarta Selatan berpesan kepada para mahasiswa asal Muba tersebut serius menjalani pendidikan dan menjadi yang terbaik. “Saya ingin adik-adik enjoy menjalankan aktivitas perkuliahan, jangan stres. Tekadkan untuk sukses dan mengabdi di Kabupaten Muba untuk ikut berkontribusi demi kemajuan daerah Muba yang kita cintai.”

Rektor Sampoerna University Wahdi Salasi April yang mendampingi kunjungan Bupati Muba mengatakan, “Mahasiswa peserta program kuliah gratis merupakan sumber daya manusia Muba tergolong istimewa. Enam putra-putri Muba yang lolos seleksi memiliki kemampuan akademik yang sangat luar biasa.”

Lihat Juga  Kecamatan Sekayu jadi Percontohan Smart District

Menurutnya, di tempat dan situasi lain Sampoerna University kerap susah mendapatkan calon mahasiswa program double degree. “ Di Musi Banyuasin justru berlimpah. Peserta yang lolos kualifikasi di Muba malah melebihi jumlah kuota daerah. Untuk mahasiswa Sampoerna University asal Muba jadilah SDM paling dibanggakan melebihi rata-rata sehingga bisa bersaing di kancah Internasional,” katanya.

Wahdi yakin sumber daya manusia unggul Muba ini akan banyak gunanya. Usai lulus program kuliah gratis mereka tidak hanya berkontribusi bagi daerah namun akan mampu berkiprah di skala nasional maupun internasional.

Wahdi mengungkapkan, pembangunan manusia yang dilakukan Bupati Muba Dodi Reza Alex sangat pas dan tepat dengan mengarahkan kerangka berpikir runut. “Muba adalah perintis sekolah gratis dan kini dimantabkan bantuan program kuliah gratis,” ujarnya.

Lihat Juga  Kabupaten Muba Raih Rekor MURI untuk LKPD dan LHP Tercepat

Bupati Dodi Reza Alex menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sampoerna University yang bekerjasama dengan Pemkab Muba untuk turut meningkatkan kualitas pendidikan di Muba. “Ke depan kualitas pendidikan di Muba minimal menyamai daerah yang sudah maju. Sekarang kami melangkah lebih maju lagi dengan mengirim putra putri Muba untuk bersekolah di Sampoerna University – Arizona University,” katanya.

Seorang mahasiswi penerima Program Kuliah Gratis Sesi Anggraini yang mengambil jurusan Ilmu Komputer mengaku terkejut dengan kehadiran Bupati Muba Dodi Reza ke kampus Sampoerna University. “Kami sangat senang, terima kasih Bupati Dodi Reza atas bantuan dan dukungannya.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button