NASIONAL

Kabupaten Muba Raih Rekor MURI untuk LKPD dan LHP Tercepat

EkbisNews.com, Sekayu — Pada perayaan HUT ke-63 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil meraih Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan Rekor MURI tersebut diterima Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada perayaan HUT Muba.

Penghargaan Rekor MURI tersebut diraih Kabupaten Muba atas prestasi selama dua tahun berturut-turut 2017-2018 menjadi yang tercepat dalam penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Muba dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Di sela sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muba dalam rangka hari jadi ke-63 Kabupaten Muba, di gedung DPRD Muba, Sabtu (28/9), Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan “Capaian prestasi prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan antara pihak legislatif, eksekutif, yudikatif, serta stakeholder lainnya di Kabupaten Muba.”

Menurutnya, semua tim bergerak unsur Pemkab Muba yang didalamnya ada perangkat daerah dapat bergerak melaksanakan program dengan baik karena adanya visi dan misi yang jelas. “Saya dan Wakil Bupati Muba Beni sejak awal kepemimpinan punya visi dan misi yang jelas. Prestasi yang yang telah dicapai semua berkat kerjasama yang baik,” ujar Dodi yang juga kandidat doktor di Universitas Padjadjaran.

Lihat Juga  Forkopimcam Sekayu Pasang 223 Stiker Rumah Penerima PKH

Raihan prestasi-prestasi dengan akhirnya berhasil mencetak Rekor MURI menurut Dodi akan menjadi momentum penyemangat untuk terus bergerak cepat dan gencar melengkapi pembangunan di Bumi Serasan Sekate.

“Pada HUT ke-63 Kabupaten Muba saya mengajak seluruh warga Kabupaten Muba berpatisipasi penuh bersama, bahwa sekarang ini kita sedang membangun, dan ini butuh kerja keras dan kerja ikhlas yang luar biasa, tentu tantangannya tidak sedikit maka butuh dukungan kita bersama untuk sama-sama membangun Muba yang kita cintai. Insya Allah di HUT Muba tahun selanjutnya bisa lebih baik lagi dan masyarakat Muba makin sejahtera,” katanya.

Lihat Juga  Pemkab Muba Gandeng Kejari Kejar Kelebihan Bayar Proyek Rp17,7 Miliar

Sementara itu menurut Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Yusuf Ngadri penyematan Museum Rekor Indonesia kepada Pemkab Muba dibawah Kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza sudah melewati penilaian yang sangat selektif.

“Indikatornya yakni Kabupaten Muba sebagai daerah dengan yang menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tercepat ke BPK RI dan mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dan ini belum pernah terjadi di Indonesia,” katanya.

Selain Rekor MURI, selama 2019 Kabupaten Muba juga berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya, nasional dan internasional. Diantaranya, Piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih, Akuntabilitas Predikat Sangat Baik dari Kemenpan-RB, Penghargaan Inovasi RSUD Sekayu, Dukcapil Hebat, Penghargaan Jasa Konstruksi Inovatif dari Kementerian PUPR, Kepala Daerah Pelopor Perdamaian dari Kementerian Sosial, dan penghargaan lainnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button