NASIONAL

Forkopimcam Sekayu Pasang 223 Stiker Rumah Penerima PKH

EkbisNews, Sekayu — Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sekayu mulai memasang stiker Program Keluarga Harapan (PKH) pada rumah-rumah keluarga miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang ada di ibu kota Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Forkopimcam Sekayu sejak kemarin sudah memasang stiker pada rumah-rumah penerima keluarga KPM-PKH. Ada 223 rumah PKH yang dipasang stiker,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Muba Heryandi Sinulingga, Sabtu (15/6).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Muba Muhammad Jaya, salah satu tujuan PKH adalah mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, dengan adanya intervensi melalui PKH diharapkan keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera keluar dari kondisi kemiskinannya.

Lihat Juga  China Lirik Sembilan Proyek Infrastruktur RI dalam KTT OBOR

Sebanyak 223 penerima PKH yang dipasang stiker sekaligus sablon sebagai tanda keluarga yang berhak menerima PKH rumahnya berada di Kelurahan Seraasan Jaya.

“Pemasangan stiker pada rumah penerima PKH akan terus dilakukan ke kawasan pelosok pedesaan di Muba. Pemasangan akan dilakukan secara bertahap di seluruh kelurahan dan desa sesuai data penerima PKH yang ada di Muba,” ujar Muhammad Jaya.

Sementara itu Camat Sekayu Marko Susanto menjelaskan, pemasangan stiker dilakukan bersama Kapolsek Sekayu dan Danramil Sekayu. “Cara ini sangat efektif, sekaligus memantau langsung kondisi kediaman penerima PKH apakah mereka memang layak atau tidak untuk menerima bantuan tersebut,” katanya.

Lihat Juga  Anggota DPR Alex Noerdin Bantu RSUD Lahat Ventilator

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button