NASIONAL

RAC Ikadin Pilih Andri Meilansyah Ketua DPC Ikadin Palembang 2022-2026

EkbisNews.com, Palembang – Rapat Anggota Cabang (RAC) Ikadin Palembang yang berlangsung, 23 Juli 2022 akhirnya memilih advokat Andri Meilansyah sebagai sebagai Ketua DPC Ikadin Palembang untuk masa jabatan 2022 – 2026.

Dalam RAC yang dibuka Wakil Sekretaris Jendral DPP Ikadin Bambang Hariyanto tersebut, Andre Macan terpilih secara aklamasi setelah menjadi satu-satunya calon ketua yang mendaftar dan lolos verifikasi oleh panitia pengarah yang dipimpin advokat senior Heri Mukti.

Andri Meilansyah advokat muda yang kerap disapa Andre Macan terpilih dalam sidang yang dipimpin advokat Darmadi Djufri. Pimpinan sidang RAC DPC Ikadin Palembang menyatakan, peserta RAC sepakat menetapkan Andri Meilansyah sebagai Ketua DPC Ikadin Palembang sekaligus menjadi formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan dalam waktu sepekan ke depan.

Bambang Hariyanto Wakil Sekjen DPP Ikadin membuka RAC Ikadin Palembang, (FOTO : Mushaful Imam)

 

Selanjutnya, hasil RAC tersebut akan disampaikan kepada DPP Ikadin untuk disahkan oleh Ketua Umum Ikadin serta dilakukan pelantikan. “Hasil RAC akan dibawa oleh advokat yang ditetapkan DPP Ikadin sebagai pemegang mandat,” kata Darmadi.

Usai penetapan Ketua DPC Ikadin Palembang terpilih, pimpinan sidang Darmadi mengingatkan, “Harapan kita semua anggota IIkadin ke depan  Ikadin dapat kembali eksis dan kembali bangkit dengan program-programnya  dan segera merangkul kembali anggota-anggotanya dan dapat lebih aktif sebagai salah satu organisasi advokat pejuang , dapat memberikan harapan bagi pencari keadilan.”

Lihat Juga  Dilanda Kekeringan, Ribuan Warga Muba Sholat Istisqa

Sebelum RAC yang berlangsung pada 2022, periode kepengurusan DPC Ikadin Palembang periode sebelumnya sempat vakum karena menghadapi sejumlah kendala, termasuk pelaksanaan RAC yang seharusnya berlangsung 2018 juga tertunda akibat pandemi Coovid-19 pada dua tahun terakhir.

Menurut Ketua DPC Ikadin terpilih Andri Meilansyah, kepengurusan DPC Ikadin Palembang periode sebelumnya sudah habis periodenya 2018 lalu. Artinya sudah empat tahun baru terlaksana lagi RAC, selama belum ada kegiatan-kegiatan termasuk  program kerja dan yang kita juga ketahui juga berapa jumlah  anggota Ikadin  mungkin sudah pindah organisasi  atau meninggal dunia dan sebagainya.

“Tahap awal untuk periode ke depan tetap menjaga marwah Ikadin, Dengan dilaksanakannya RAC  dan saya terpilih sebagai Ketua Ikadin  2022-2026, mudah-mudahan dengan rekan-rekan sejawat lainnya yang tergabung dalam Ikadin sama-sama membesarkan organisasi ini menjadi benar-benar organisasi yang profesional , bermatabat dan beretika ,” katanya.

Lihat Juga  BNPB Dukung Pembangunan Sodetan Antisipasi Karhutla di Muba

Setelah disahkan oleh DPP Ikadin, menurut Andre yang akan dilakukannya adalah menghimpun kembali , mendata ulang advokat  yang tergabung dalam Ikadin dan advokat muda yang akan bergabung dalam Ikadin ini

Sementara itu menurut Ketua Panitia Pelaksana Aina Rumiyati Aziz, pelaksanaan RAC sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia pengarah yang dipimpin advokat Heri Mukti.

“Panitia telah melakukan sosialisasi dan rencana pelaksanaan RAC, membuka dan menerima pendaftaran peserta dengan pemberian formulir dan pengembalian formulir pendaftaran termasuk pendaftaran calon ketua. Sampai akhir masa pendaftaran hanya ada satu calon ketua yang mengambil dan mengembalikan formulir,” katanya.

Menurut Aina Rumiyati Aziz, panitia membuka pendaftaran calon ketua dari tanggal 4 sampai 6 Juli  untuk pengambilan formulir  kemudian pengembalian formulir dari tanggal 11 sampai 13 Juli, dari mengambil formulir  hanya satu kandidat dan yang mengembalikan juga satu.

Sementara untuk peserta RAC sampai ditutupnya waktu pendaftaran peserta yang terdaftar ada 178 orang  advokat untuk hadir pada RAC 23 Juli 2022.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button