NASIONAL

RA Anita Noeringhati Terpilih Kembali Sebagai Ketua KPPI Sumsel

RA Anita Noeringhati Menerima Bendera KPPI setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPD KPPI Sumsel periode 2021-2026.

EkbisNews.com, Palembang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (8/12)  menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) II dengan agenda memilih Ketua KPPI Sumsel periode 2021 – 2026.

Dalam Musda yang berlangsung di Palembang diikuti pengurus 10 DPC KPPI kabupaten dan kota se-Sumsel dan Ketua Umum DPP KPPI secara virtual, RA Anita Noeringhati politisi dari Partai Golkar terpilih kembali sebagai Ketua DPD KPPI Sumsel untuk masa jabatan periode ke dua. Sebelumnya Anita Noeringhati yang juga Ketua DPRD Provinsi Sumsel adalah Ketua KPPI Sumsel periode 2016 – 2021.

Pada Musda yang juga diikuti politisi perempuan dari lintas partai politik di Sumsel tersebut, sebagai tanda terpilihnya Anita Noeringhati, Ketua Pimpinan Sidang Musda II DPD KPPI Sumsel Fanin Nurlita Nainggolan menyerahkan surat keputusan dan bendera KPPI langsung kepada RA Anita Noeringhati.

Usai terpilih kembali, Anita dalam sambutannya menyampaikan, untuk memimpin KPPI Sumsel dirinya tidak bisa sendiri. “Apa artinya ketua jika semua anggota tidak mendukung program-program KPPI di Sumsel tahun 2021-2026. Saya berharap amanat yang saya emban kembali  ini bisa kita teruskan untuk  kebersamaan, kejayaan perempuan  politik  Indonesia yang ada di Sumatera Selatan,” katanya.

Lihat Juga  Industri Tekstil Diminta Ikut Produksi APD

Untuk pelantikan dan ketua dan pengurus KPPI Sumsel periode 2021 -2026 Anita merencanakan pelantikan oleh Gubernur Sumsel dengan dihadiri Ketua Umum DPP KPPI.

“KPPI Sumsel itu adalah salah satu aset dari KPPI dimana suara-suara dari Sumatera Selatan juga harus di dengarkan dan diperjuangkan. Sebagai Ketua KPPI Sumsel ke depan saya ingin keberlanjutan keterwakilan perempuan yang harus didukung semua partai politik. Percuma saja kita berkoar-koar minta kuota 30 persen kalau partai politik masing-masing tidak menempatkan kita di posisi yang baik, posisi keterpilihan sebagai caleg perempuan,” katanya.

Anita juga berharap pada Pemilu 2024 merupakan tahun terpilihnya perempuan di semua jajaran baik di DPRD kabupaten, kota dan provinsi.

“Kita sepakat bahwa perempuan memilih calon perempuan agar perjuangan perempuan bisa kita lakukan bersama-sama,” katanya.

Kepada semua partai politik di Sumsel Anita mengajak untuk bersama-sama membuat program-program untuk pengayaan kaum perempuan, untuk membawa pendidikan perempuan berani tampil  ke depan.

Lihat Juga  Bupati Muba Sampaikan Lima Raperda ke DPRD

Sementara itu Ketua Umum DPP KPPI Dwi Septiawati Djafar secara virual memuji kiprah RA Anita Noeringhati sebagai Ketua KPPI Sumsel yang di tengah kesibukannya sebagai Ketua DPRD masih mau meluangkan waktunya  menggelar Musda II KPPI Sumsel.

“Anita Noeringhati ini merupakan figur yang perlu dicatat, figur yang harus dicontoh, bagaimana pencapaian seorang perempuan dalam posisi  sebagai pemimpin, pemimpin  politik di tingkat provinsi sebagai Ketua DPRD Sumsel masih mau bersedia meluangkan waktunya dan kesempatan  bersama-sama perempuan politik. Ini adalah bukti dedikasi dan keberadaannya sebagai  pemimpin organisasi mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada perempuan,” kata politisi dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Ketua Umum DPP KPPI mengajak para perempuan politik terus membaktikan dirinya, mendedikasikan dirinya untuk berkontribusi pada masyarakat dengan menyatukan diri melalui wadah KPPI.

“Saya percaya setelah ini teman-teman akan terus merumuskan arah program kerja dan melakukan hal yang terbaik untuk  kehidupan kita , untuk kehidupan masyarakat dan untuk kehidupan bangsa dan negara,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button