NASIONAL

PT Bumi Sawindo Permai Anak Perusahaan PTBA Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

Warga Tanjung Agung Peserta Vaksinasi Covid-19 PT Bumi Sawindo Permai

EkbisNews.com, Tanjung Enim – PT Bumi Sawindo Permai (BSP) perusahaan perkebunan kelapa sawit yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Bukit Asam (PTBA) Tbk selama dua hari, 11 – 12 November 2021 menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepasa warga sekitar perusahaan yang berada di Kecamatan Tanjung Agung dan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

PT BSP yang merupakan anak perusahaan PT Bukit Multi Investama mempersiapkan sebanyak 1.200 dosis vaksin pertama Covid-19 Pfizer dan Astra Zeneca. Vaksinasi untuk warga tersebit dilaksanakan di gedung serba guna BSP.

Filiandri mewakili manajemen PT BSP meresmikan penyelenggaraan caksin tersebut. Menurutnya, kegiatan sosial vaksinasi Covid-19 secara massal ditujukan kepada masyarakat lingkungan sekitar PT BSP.

Lihat Juga  Terkenal dengan Pedasnya, Pemerintah Pamerkan Berbagai Jenis Cabai Indonesia

FIliandri mengajak seluruh masyarakat lingkungan ring 1 perusahaan PT BSP yang berada dalam dua wilayah untuk dapat melakukan vaksinasi. “Agar semua masyarakat menjadi sehat,” katanya.

Sementara itu Camat Tanjung Agung Sahlan menyambut baik vaksinasi yang diselenggarakan PT BSP. “Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung sangat mendukung terhadap kegiatan PT BSP. Vaksinasi ini sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kepesertaan vaksin Covid-19,” ujarnya.

Menurut Sahlan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sendiri telah melaksanakan vaksin bagi warga Tanjung Agung. Dengan adanya vaksinasi dari PT BSP berarti ikut serta untuk meningkatkan target peserta yang divaksin.

Lihat Juga  Dari Pelabuhan Tarahan PTBA Kembali Raih Proper Emas 2021

Merlina warga Talang Jawa, Lawang Kidul yang ikiut vaksin mengatakan, “Adanya vaksin yang diprogramkan oleh Pemerintah Indonesia dan PT BSP  sangat penting untuk melindungi kita, tenaga kesehatan, petugas publik,  juga kita semua masyarakat luas.”

Merlina ibu rumah tangga berusia  47 tahun ini merasa sangat senang, karena sangat terbantu adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PT BSP.

PT BSP adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di Tanjung Agung, Sumatera Selatan (Sumsel). Perusahaan yang berdiri tahun 1986 ini diakusisi PT Bukit Multi Investama – anak perusahaan PTBA – pada 17 Oktober 2015.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button