Syariah

Momohon Turun Hujan Ratusan Mahasiwa UIN Raden Fatah Palembang Gelar Shalat Istisqa

EkbisNews.com Palembag  – Ratusan mahasiwa UIN Raden Fatah bersama Rektor, Dosen dan lembaga sekitar melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat minta hujan di lapangan bola UIN Raden Fatah, Kamis (19/9/2019).

Shalat Istisqa digelar pukul 10:30 WIB dan dipimpin oleh Ustad Bambang Prasetyo M.Pd.I selaku Imam dan Khotib.

“Saat ini, kabut asapnya sudah terlalu pekat. Kami shalat untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Turun tidaknya hujan ada ditangan Allah SWT hujan dia akan menurunkan hujan apabila menghendaki dan tidak menurunkan jka dia menghendaki,” kata dia di hadapan jamaah shalat Istisqa.

Lihat Juga  Yakin Masuk Islam, Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Hari Ini

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Sirozi, mengatakan shalat Istisqa yang baru pertama kali dilakukan ditahun ini merupakan bentuk ikhtiar sebagai orang beriman.

“Alhamulilah seluruh keluarga UIN dan tetangga kita ikut telah melaksanakan Shalat Istisqa meskipun di tengah kabut asap tebal, kami tetap berikhtiar dan mendoakan Sumsel diguyuri hujan agar tanaman hidup lagi dan kebakaran hutan juga berkurang,” ungkap Sirozi.

Sirozi menyebutkan Shalat Istisqa akan dilakukan lagi jika belum ada perubahan dan kemarau masih terus berlanjut.

Ia menambahkan untuk sementara jadwal kuliah belum ada perubahan, akan tetapi ia tetap menghimbau mahasiswa dan dosen agar tetap berhati-hati saat aktifitas di luar.

Lihat Juga  Yayasan Muslim Sinar Mas, Smartfren dan ITC Grup Serahkan Ratusan Ekor Hewan Kurban

“Jadwal kuliah masih seperti biasa belum ada perubahan, karena itu di pagi dan sore hari terutama saya himbau dosen dan agar mahasiswa pakai masker,” tambahnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button