NASIONAL

Kapolda Sumsel Menyambangi SAD

EkbisNews.com, Muba – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri bersama Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, Jumat (20/8) menyambangi kawasan pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di perbatasan Muba dan Provinsi Jambi tepatnya di Dusun V Muara Medak.

Kedatangan jenderal bintang dua tersebut melihat langsung kegiatan bakti sosial serta vaksinasi massal terhadap warga Suku Anak Dalam. Vaksinasi terhadap SAD yang bermukim di pelosok Kabupaten Muba menjadi fokus perhatian Bupati Muba Dodi Reza Alex untuk memberikan vaksinasi pandemi Covid-19 yang merata ke seluruh warga Kabupaten Muba.

Menurut Kapolda Irjen Eko Indra Heri mengatakan pada kegiatan bakti sosial ini merupakan upaya untuk tetap menjalankan azas gotong royong yang merupakan wajah bangsa Indonesia. Salah satu korporasi yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir, yaitu ADR Grup turut membantu memberikan bantuan satu ton beras.

Lihat Juga  Bupati Muba Monitor Serapan Keuangan APBD 2020

“Kami sebenarnya datang ke sini bukan memberikan, tapi hanya sekedar makelar-makelar kebaikan. Seluruh Polres di Sumsel kita kasih 10 ton yang berasal dari masyarakat Palembang yang peduli terhadap rekan-rekan yang terkena dampak Covid-19. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari nuansa bangsa kita yang selalu melaksanakan prinsip gotong royong dan prinsip membantu sesama,” kata Kapolda yang juga guru besar PTIK.

Sementara itu Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berterimakasih kepada Kapolda Sumsel yang telah turun berkunjung secara langsung ke Desa Muara Medak ini yang  merupakan salah satu titik rawan Karhutla.

Lihat Juga  Minta Tingkatkan PAD dan Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Muba Apresiasi DPRD

“Alhamdulillah pada hari ini hari hujan, dan ini kita anggap sebagai berkah. Kedatangan Kapolda memberikan semangat kepada kita semua untuk bekerja keras dalam penanggulangan Karhutla. Terimakasih juga atas kegiatan bakti sosial kepada warga penyandang disabilitas, Suku Anak Dalam,  yatim piatu, dan warga lainnya,” kata Beni Hernedi yang datang bersama Kapolres Muba dan Dandim Muba.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button