NASIONAL

Sebar Informasi Disdukcapil Bangka dan RRI Sungailiat Jalin Kerjasama

EkbisNews.com, Sungailiat – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat jalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Bangka. Naskah perjanjian kerjasama tersebut, Kamis (19/8) ditandatangani Kepala RRI Sungailiat Agung Prasatya Rosihan Umar dan Kepala Dinas Dukcapil Bangka Muhtar.

Kepala RRI Sungailiat Agung Prasatya menjelaskan, dalam kerjasama antara dua institusi tersebut disepakati dalam bentuk bentuk penyebaran informasi terhadap pelayanan dan inovasi-inovasi yang dilakukan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

Menurut Kepala Disdukcapil Bangka Muhtar kerjasama ini dilakukan agar penyampaian informasi kepada masyarakat terhadap pelayanan dan program kerja serta inovasi di Dinas Dukcapil tersampaikan dengan maskimal.

Lihat Juga  PTBA Dukung Pelatihan Tata Boga Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat

“Kami punya inovasi Pesona Dukcapil yang diharapkan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan dan melalui RRI Sungailiat ini masyarakat bisa paham dan juga tahu inovasi pelayanan yang telah kami lakukan,” katanya.

Dengan Pesona Dukcapil menurut Muhtar masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan tidak perlu repot lagi datang ke kantor untuk mengurusi dan menerbitkan dokumen kependudukan. “Seperti penerbitan akta, kartu keluarga cukup mendaftar online melalui ponsel atau laptopnya masing-masing selama ada sinyal internet,” ujarnya.

Sementara itu Kepala LPP RRI Sungailiat Agung Prasatya “Kerjasama ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui RRI tentang pentingnya dokumen kependudukan.

“Kerjasama kali ini merupakan yang kedua kalinya. Berarti Dinas Dukcapil mereka tetap memberikan kepercayaan kepada kita RRI untuk melakukan sosialisasi dan informasi tentang data dan administrasi kependudukan kepada masyarakat,” kata Agung.

Lihat Juga  RA Anita Noeringhati Terpilih Kembali Sebagai Ketua KPPI Sumsel

Melalui kerjasama tersebut, Agung mengharapkan dapat memenuhi target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang menjadi kewajiban RRI secara nasional dan kontribusi RRI Sungailiat bisa tercapai untuk target tahun 2021.

Dengan kerjasama RRI Sungailiat dan Dinas Dukcapil Bangka, Agung mengharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengaksis pelayanan kependudukan dan catatan sipil sehingga penerbitan dokumen kependudukan untuk 2021 bisa memenuhi persentasi yang ditargetkan pusat.

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button