NASIONAL

Kabag Humas Muba Jabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi

EkbisNews.com, Sekayu — Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin melakukan perubahan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. Pelantikan berlangsung Selasa (25/6) di auditorium Pemkab Muba. Ada tiga pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Komunikasi dan Informasi.

Untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dijabat Herryandi Sinulingga AP yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Muba. Untuk Kepala Dinas Kesehatan dijabat Azmi Dariusmansyah dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Erdian Syahri. Bupati Muba juga melantik direksi PDAM Tirta Randik masa jabatan 2019-2023.

Tiga pejabat eselon II tersebut sebelumnya telah mengikuti proses tahapan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama eselon II beberapa waktu lalu.
“Ini pelantikan pertama di tahun 2019, dan yang dilantik ini sudah melewati seleksi JPT dan mendapatkan nilai terbaik melalui proses yang transparan dan akuntabel,” kata Bupati Dodi Reza Alex.

Lihat Juga  Tampak Mirip, Ini Beda Gejala Virus Corona dengan Flu Biasa

Kepada para pejabat baru tersebut Bupati Muba mengingatkan, dirinya akan menagih realisasi program yang ditargetkan masing-masing pejabat saat mengikuti rangkaian seleksi JPT Pratama. “Ingat, saya akan tagih realisasi programnya,” ujarnya.

Bupati Muba juga berpesan, tiga dinas tersebut harus bekerja cepat dan konsentrasi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Dinas Kesehatan saya minta selalu mempercepat program yang sudah direncanakan khususnya di bidang pelayanan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa,” katanya.

“Kemudian, khusus DPMPTSP saya tidak ingin mendengarkan hal-hal yang tidak baik, jangan persulit urus perizinan di Muba jadikan Muba ramah investasi dan jangan sampai mengemis untuk mengurus izin,” pesannya.

Lihat Juga  Menyabut Bulan Ramadhan, 300 Ton Daging Kerbau India Siap Dipasarkan

Kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dodi mengingatkan tugas yang sangat luar biasa untuk terus mengawal Muba Smart Regency. “Harus bisa menyesuaikan di era digital saat ini, dan menjalankan dan memaksimalkan program-program yang sudah disusun,” katanya.

Bupati Muba juga melakukan promosi dan mutasi jabatan kepada 58 orang ASN (aparat sipil negara), diantaranya Ahmad Nasuhi yang menjabat Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dan jabatan definitif Sekretaris Dinas Sosial Muba, Azizah Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba dan jabatan definitif Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button