Bisnis

Doni P Gandamihardja Jabat Direktur PTPN VII

EkbisNews.com, BandarlampungHolding BUMN Perkebunan PTPN (PT Perkebunan Nusantara) Grup melakukan perombakan direksi pada anak perusahaan dari PTPN I sampai PTPN XIV.

Dalam siaran pers Humas PTPN VII menyebutkan, PTPN Grup merilis 45 nama untuk menempati formasi direksi di 14 anak perusahaan PTPN di seluruh Indonesia. Untuk PTPN VII perombakan terjadi pada seluruh jajaran direksi. BUMN perkebunan yang berpusat di Bandarlampung tersebut kini jabatan Direktur dijabat Doni P Gandamihardja.

Doni P Gandamihardja yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PTPN XIV didampingi Senior Executive Vice President (SEVP) yang setara dengan direktur bidang, Fauzi Oemar sebagai SEVP Operasional I, Dicky Tjahyono Budi Prasetyo sebagai SEVP Operasional II, dan Okta Kurniawan sebagai SEVP Business Support.

Menurut Kasub Bagian Humas, Protokol, dan Biro Direksi PTPN VII Arif Syaifudin Zuhri, selain mereposisi personil, pemegang saham juga mengubah klausal susunan direksi. Jika sebelumnya anak perusahaan dipimpin direktur utama bersama beberapa direktur bidang, formasi baru hanya terdiri dari satu direktur dibantu beberapa SEVP. Jabatan SEVP penunjukannya tidak melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Pengumuman formasi baru direksi disampaikan melalui video conference dari PTPN Holding pada Selasa, 26 Mei,” kata Arif Syaifudin.

Lihat Juga  APP Sinar Mas Lepas Lahan untuk Program TORA

Arif Syaifudin menjelaskan, Doni P. Gandamihardja menggantikan Direktur Utama Muhammad Hanugroho yang sejak 6 Mei 2020 menjabat Direktur Keuangan Perumnas sejak 6 Mei 2020. Jabatan Direktur Operasional yang sebelumnya dipegang Husairi kini dijabat Fauzi Oemar dan Dicky Tjahyono dengan nama jabatan baru SEVP I dan II. Direktur Komersil yang semula dijabat Achmad Sudarto berpindah kepada Okta Kurniawan dengan sebutan SEVP Business Support.

Dalam susunan direksi PTPN VII ini terdapat dua pejabat dari internal PTPN VII yang mendapat promosi. Dicky Tjahyono yang memulai karir di PTPN VII dengan jabatan terakhir sebagai Manajer Unit Bekri. Sebelumnya alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) tersebut pernah menjabat Direktur Operasional PT Buma Cima Nusantara (BCN) anak perusahaan PTPN VII yang membudidaya dua kebun tebu dan dua pabrik gula PG Cinta Manis dan PG Bunga Mayang.

SEVP Business Support Okta Kurniawan mendapat promosi dari jabatan sebelumnya sekretaris perusahaan. Okta Kurniawan juga pernah menjabat Manajer PTPN VII Unit Betung dan sempat menjadi Manajer Unit Sungai Lengi di Sumatera Selatan. Sementara itu Fauzi Oemar sebelumnya menjabat General Manajer di PTPN IV.

Dengan jajaran direksi baru tersebut Arif Syaifudin mengatakan, “Saya secara pribadi maupun seluruh manajemen sangat optimistis PTPN VII semakin progresif dan bangkit kembali. Terlebih ada dua kader internal, yakni Pak Okta dan Pak Dicky yang masuk jajaran direksi.”

Lihat Juga  Empat Unit Kerja PTPN VII Raih Penghargaan PTPN Holding

Manajemen PTPN VII juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada direksi PTPN VII sebelumnya, Muhammad Hanugroho, Husairi, dan Achmad Sudarto telah telah meletakkan sistem kerja yang dibangun dengan semangat dinamis, sinergis, berintegritas, mengakomodasi prinsip profesionalitas, siapapun pemimpinannya akan berjalan dengan baik.

Arif mengatas namakan manajemen PTPN VII juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Muhammad Hanugroho, Husairi, dan Achmad Sudarto yang telah mendedikasikan seluruh resources-nya untuk PTPN VII. Ia juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada jajaran direksi baru di PTPN VII.

Doni P Gandamihardja yang lahir di Bandung, 19 September 1966, sebelum berkarir di BUMN perkebunan pernah menjabat sebagai Vice President Bank Mandiri (2010-2014), Commercial Banking Centre Manager, di Jakarta Plaza Mandiri (2014-2015). Lalu menjabat direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII (2015 – 2017) dan Direktur Utama PTPN XIV (11 Desember 2017 – 2020).

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button