Bisnis

Empat Unit Kerja PTPN VII Raih Penghargaan PTPN Holding

EkbisNews.com, Bandarlampung – Unit Kerja di lingkungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII berhasil meraih penghargaan bergengsi dari PTPN Holding Perkebunan. Empat Unit Kerja PTPN yang berpusat di Bandarlampung tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Unit kerja Berkinerja Terbaik Semester I Tahun 2021.

Berdasarkan penilaian kinerja pada semester I/ 2021, Unit Kerja PTPN VII yang meraih penghargaan tersebut adalah Pabrik Karet Unit Tulungbuyut sebagai Pabrik Karet Terbaik Pertama, Pabrik Unit Kedaton berada pada peringkat ketiga. Untuk Unit Waylima meraih penghargaan Kebun Karet Terbaik kedua diikuti Unit Tebenan sebagai Kebun Karet Terbaik keempat.

Dalam siaran pers PTPN VII menyebutkan, pengumuman dan penghargaan dari PTPN Holding Perkebunan tersebut berlangsung secara virtual yang dilanjutkan dengan doa bersama PTPN Grup yang berlangsung dari Jakarta, Rabu (18/8). Acara yang merupakan rangkaian acara HUT ke 76 Republik Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut diikuti 17.745 peserta. Dengan jumlah peserta mencapai ribuan tersebut Museum Rekor Dunia untuk Indonesia (MURI) mengganjar penghargaan untuk PTPN Grup.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTPN III Holding Muhammad Abdul Ghani mengapresiasi kinerja PTPN VII yang semakin progresif terutama produksi kelapa sawit dan karet.

Lihat Juga  Direksi Baru PTPN VII "Road Show" ke Gubernur Sumsel

“Penilaian penghargaan dilakukan berdasarkan laporan beberapa pencapaian setiap unit kerja pada seluruh anak perusahaan. Ada beberapa beberapa item yang dinilai,” kata Abdul Ghani.

Penilaian tersebut mencakup produksi terhadap RKAP (rencana kerja anggaran perusahaan), komitmen, produktivitas, rendemen (untuk tebu), berondolan (kelapa sawit), mutu produk, losses, harga pokok pengolahan, dan penerapan mekanisasi on farm maupun off farm.

Menurut Abdul Ghani kepada para peraih penghargaan terbaik, prestasi yang diraih masing-masing penerima penghargaan adalah sumbangsih yang sangat berharga dan krusial kepada korporasi secara keseluruhan.

“Setiap pencapaian dari apa yang diupayakan oleh anak perusahaan, terlebih dari teman-teman di unit, sangat berharga bagi progres kebangkitan korporasi. Sebab, dari prestasi saudara-saudara di lapanganlah kegemilangan korporasi ini berasal. Atas nama manajemen saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih,” ujarnya.

Abdul Ghani menjelaskan, penghargaan terhadap kinerja unit di lingkungan PTPN Grup ini sebagai bagian dari upaya memacu setiap unit untuk mencatatkan nama unitnya di papan skor. “Namun demikian, goal akhirnya bukan sekadar prestise nama besar, tetap berkorelasi langsung kepada progres pencapaian kinerja terbaik korporasi,” katanya.

Lihat Juga  Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket Sembako di Lampung, Sumsel dan Bengkulu

Atas prestasi yang diraih empat Unit Kerja tersebut Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy menyatakan bersyukur dan berterima kasih. “Tahun lalu kami dapat nominasi lebih banyak, baik di karet maupun kelapa sawit. Tetapi ini baru untuk penilaian semester I/2021. Kami optimistis bisa mengejar produksi dan produktivitas sampai akhir 2021. Bukan sekadar ingin juara, tetapi memang untuk mengejar produksi agar bisa segera bangkit,” katanya.

“Saya sampaikan selamat kepada Pabrik Karet Tulungbuyut dan Kedaton yang menjadi juara pertama dan ketiga. Juga untuk Kebun Karet Waylima dan Tebenan yang meraih posisi Kebun Terbaik Kedua dan Keempat. Atas nama manajemen PTPN VII, saya menyampaikan terima kasih,” kata mantan Direktur PTPN XIV ini.

Sementara itu Agus Faroni,Manajer PTPN VII Unit Tulungbuyut juga menyatakan bersyukur atas anugerah sebagai Pabrik Berkinerja terbaik I dari PTPN Holding.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button