NASIONAL

Anita Noeringhati Bantu Paket Sembako untuk Petugas TPU Gandus

EkbisNews.com, Palembang – RA Anita Noeringhati Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berbagi perhatian dan kepeduliannya kepada para petugas tempat pemakaman umum (TPU) Gandus.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar tersebut, Jumat (16/7) datang ke TPU Gandus untuk menyerahkan bantuan paket sembako. “Di tengah pandemi Covid-19 terasa sekali dampaknya. Bukan hanya tenaga kesehatan yang kewalahan, termasuk petugas di TPU Gandus yang sama sekali tidak mengenal waktu siang malam bertugas menggali kubur untuk pemakaman korban Covid-19,” katanya.

Menurut Anita, bantuan sembako untuk petugas TPU Gandus adalah sekedar tali kasih, kepedulian sekaligus apresiasi kepada petugas pemakaman yang meluangkan tenaga dan waktunya membantu memperlancar proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di kota Palembang.

Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) Palembang, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia kerap melakukan kegiatan memberikan bantuan yang didistribukan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Lihat Juga  Pandemi Covid Melanda, Kasus Perceraian Meningkat

“Pemberian bantuan sembako ini tidak hanya di Dapil saja, tapi semua mereka yang terdampak. Kalau waktunya pas saya sendiri yang menyalurkan, kalau tidak melalui tim. Ini juga sekaligus upaya saya menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata anggota DPRD Sumsel yang sudah menjadi anggota parlemen selama tiga periode.

Dari petugas TPU, Anita juga mendapat informasi bahwa ada 12 orang petugas pemakaman yang belum mendapat vaksin. Setiap hari para petugas bersinggungan langsung saat bertugas.

“Terima kasih Bapak-bapak, saya akan sampaikan langsung ini ke Dinas Kesehatan provinsi maupun kota agar segera mendapat vaksinasi. Kita minta petugas vaksin bisa datang langsung ke TPU langsung jadi bukan mereka yang mendatangi ke faslitas kesehatan atau puskesmas,” kata politikus yang juga menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel.

Lihat Juga  MedcoEnergi Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemik Covid-19

TPU Gandus oleh Pemerintah Kota Palembang ditetapkan sebagai tempat pemakaman warga yang meninggal akibat Covid-19. TPU Gandus memiliki luas dua hektar mampu menampung sekitar 1.500 jenazah.

“Jumlah yang sudah dimakamkan saat ini 562 jenazah,” kata Hendra Wijaya staf Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kota Palembang.

Menurut Herman koordinator pos pemakaman Covid-19 TPU Gandus, di tempat ini jumlah petugas pemakaman sebanyak 12 orang. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Ibu Ketua DPRD Sumsel. Bantuan ini sangat meringankan kami di tengah pendemi,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button