NASIONAL

MedcoEnergi Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemik Covid-19

EkbisNews.com, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat, PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) terus menggalang bantuan bagi warga terdampak di wilayah operasi dan sekitarnya.

Perusahaan migas tersebut menggalang dana dengan melibatkan seluruh anak usaha, diantaranya Medco E&P dan Medco Power Indonesia termasuk para pekerja dan Medco Foundation turut membantu mengumpulkan dana dan menyalurkannya.

Dalam siaran pers MedcoEnergi yang diterima Ekbisnews.com, perusahaan telah mengumpulkan dana miliaran rupiah dan telah didistribusikan ke seluruh wilayah mulai dari Jakarta hingga Papua.

Bantuan disalurkan ke masyarakat dalam berbagai bentuk, mulai dari mesin cuci infeksius, APD, masker medis, masker kain, hand sanitizer, tanki cuci tangan, disinfektan hingga wastafel portable.

Medco E&P terus menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak di wilayah operasi. Bahkan Medco Foundation tidak melupakan nasib para tuna netra yang kesulitan mencari nafkah. Salah seorang tuna netra penerima bantuan, Ngadiyem, 53 tahun yang sehari-hari berjualan kerupuk di Kampung Utan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Lihat Juga  Medco E&P Jual Gas ke PT Pusri Sampai 2033

“Kami penyandang tuna netra sangat terdampak akibat virus corona. Penghasilan kami turun drastis. Kami bersyukur di tengah kesulitan hidup yang peduli berbagi seperti dari Medco Foundations,” kata Ngadiyem anggota Persatuan Tuna Netra Asri (Pertanas). Ngadiyem mendapat bantuan sembako.

Di daerah operasi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Aceh Medco E&P terus mendorong agar ekonomi masyarakat terus berjalan, diantaranya bersinergi dengan masyarakat khususnya ibu-ibu binaan MedcoEnergi membuat kebutuhan masker dan APD untuk donasi maupun untuk dipakai pekerja Medco E&P. Di Aceh menggandeng mahasiswa Univesitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyediakan wastafel portable di tempat-tempat umum.

Lihat Juga  Anita Noeringhati Bantu Paket Sembako untuk Petugas TPU Gandus

Komitmen MedcoEnergi

Menurut Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro, “Dengan masih tidak adanya ketidakpastian kapan pandemi ini berakhir, MedcoEnergi tetap berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak hanya dalam rupa materi namun juga dengan melibatkan masyarakat di sekitar wilayah operasi dalam penyediaan kelengkapan medis agar kesehatan masyarakat tetap terjaga dan ekonomi rakyat dapat terus bergerak.”

Untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Hilmi menegaskan komitmennya bahwa perusahaan selalu menjadikan kesehatan dan keselamatan pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama.

“Dalam menghadapi pandemik Covid-19, korporat telah mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan pemerintah untuk dapat terus menjaga ketahanan energi nasional. Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai pedoman penanganan dari pemerintah,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button