NASIONAL

Pemuda Beringin Berbagi Takjil dan Sembako

Kepedulian warga terdampak

EkbisNews.com, Lubay–PEDULI terhadap merebaknya pandemi di desanya, para pemuda Desa Beringin Lubay, Muaraenim berbagi takjil dan sembako. Kegiatan sosial ini digelar Jumat dan Sabtu (15-16/5/2020).

Menurut Koordinator Pemuda Peduli Covid19, Kevin Irvan Arlanda, paket sembako, terdiri dari beras, mi instan, terigu, dan minyak goreng. “Dengan bantuan ini, terutama bagi mereka yang berkurang pendapatannya sejak dibatasinya aktivitas, dapat sedikit terbantu,” paparnya saat membagikan paket sembako tersebut Sabtu (16/5).

Apalagi, saat ini harga karet yang mayoritas warga Beringin bergntung pada komoditas ini, saat ini sangat turun drastis. Aktivitas warga pun berkurang untuk menyadap karet, karena khawatir dengan corona.

Lihat Juga  Listrik Jakarta Padam, Presiden Jokowi Datangi Kantor PLN

Sementara pembagian takjil dilaksanakan Jumat sore. “Sedikitnya 100 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan di kawasan Jalan lintas antara Palembang-Baturaja. Tepatnya di pertigaan Jalan Desa. Kami menyebutnya Simpang Tiga,” ujar Kevin.

Takjil ini dibagikan dengan maksud meringankan dan membantu warga ataupun pengguna jalan dalam menghadapi berbuka puasa. Apalagi, sejak merebaknya pandemi korona, aktivitas warga dibatasi. “Dengan adanya takjil yang siap santap, mereka bisa langsung berbuka saat tiba waktunya berbuka,” tambahnya di sela-sela pembagian takjil.

Takjil dan sembako yang dibagikan tersebut, menurut Kevin, merupakan hasil donasi berbagai pihak yang    merasa prihatin dan peduli terhadap kondisi saat ini. Seperti biasanya, sebenarnya pembagian sembako ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari jadi desa Beringin. “Memang belum ada penentuan kapan hari jadinya, paling tidak, ini merupakan momen mengingat bawah warga Beringin, terutama pemudanya juga peduli dan perlu terlibat terhadap aktivitas  dan perkembangan yang terjadi di desa.

Lihat Juga  Bukalapak Pangkas Ratusan Karyawannya, Menkominfo: Bukan Mau Tutup

Sekedar informasi, menurutnya, saat ini memang belum ada warga Beringin yang terkena positif korona. Tetapi, karena merupakan daerah lintas, antara Palembang dan Prabumulih yang sudah zona merah dengan Baturaja, tentu ini perlu mendapat perhatian bersama. (nasir)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button