NASIONAL

Bupati Dodi Reza Vaksinasi 63.350  Pelajar dan Remaja di Muba

EkbisNews.com, Sekayu – Mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pelajar di Kabupaten Muba (Musi Banyuasin) bisa berjalan lancar, Bupati Muba Dodi Reza Alex, Selasa (24/8) mulai melaksanakan vaksinasi perdana khusus pelajar SMP sederajat atau usia 12 tahun ke atas.

Saat meninjau vaksinasi di SMPN 6 Unggul Sekayu, Bupati Muba mengatakan, “Hari ini perdana dilakukan vaksinasi, kemarin perdana PTM terbatas juga  mulai diterapkan. Agar lebih aman selain tenaga pendidik yang diharuskan sudah divaksin, sekarang anak didiknya juga harus vaksin.”

Menurut Dodi, vaksinasi kepada para pelajar tersebut diberikan jenis vaksin Sinovac yang berdasarkan uji klinis paling aman bagi remaja 12-17 tahun. Hari pertama vaksinasi untuk pelajar di Muba diberikan kepada 128 peserta didik ditingkat SMP kelas IX SMPN 6 Unggul Sekayu.

Lihat Juga  Relokasi “Bedah Rumah” Model Pemkab Muba

“Alhamdullilah hari ini kita melihat langsung anak-anak peserta didik sudah divaksin dan aman tidak ada gejala apapun yang terjadi pada anak setelah dilakukan vaksinasi. Jika tenaga pendidik dan peserta didik sudah divaksin semua, maka PTM dengan menerapkan Prokes maka akan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Bupati Dodi yang didampingi sejumlah pejabat para kepala dinas.

Dodi juga menjelaskan, berdasarkan data terakhir tercatat jumlah remaja yang telah mendapat vaksin paling tinggi di Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba.

“Jadi kita akan terus mengejar herd immunity, kalau di tingkat satuan pendidikan ialah tenaga pendidik dan peserta didik, di Pemkab Muba, TNI, Polri dan instansi lainnya termasuk semua nakes sebagai vaksinator akan terus bersemangat untuk mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Lihat Juga  DPC Peradi Palembang dan FH UMP Didik 33 Calon Advokat

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba Azmi Dariusmansyah menjelaskan, target jumlah peserta didik yang akan mendapat vaksin di Muba sebanyak 63.350 orang. “Hari ini vaksinasi kepada 128 peserta didik. Sasaran vaksin adalah peserta didik usia 12 tahun ke atas,” katanya.

Bayu Nugraha, 13 tahun seorang siswa SMPN 6 Unggul Sekayu yang telah mendapat mengaku merasa senang karena saat vaksin disaksikan langsung oleh Bupati Muba. “Setelah divaksin tidak ada gejala apapun yang kami rasakan, alhamdullilah sehat-sehat saja,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button