NASIONAL

Aplikasi Sipendah, Cara Jitu PMI Sumsel Berantas Jual Beli Darah

EkbisNews.com, Palembang – Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sebuah inovasi dalam menggaet pendonor baru berbasis aplikasi Sistim Pendonoran Darah (Sipendah) yang berisi tentang data dan informasi calon pendonor.

Bahkan sebagai bentuk keseriusan dalam urusan donor darah ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan didampingi Ketua PMI Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia melakukan Penandatanganan kerjasama MoU tentang Pembangunan Sistem Informasi Basis Data Golongan Darah Terintergritas antara Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel yang dilakukan di ruang Rekonfu Mapolda , Kamis (10/10).

Lihat Juga  Blue Bird Bagikan Dividen Rp 182,653 miliar

Dengan adanya inovasi berbasis aplikasi yang berisi data informasi tentang pendonor darah, anggota Polri dan ASN di lingkungan Polda Sumsel berjumlah 14 ribu orang bisa dipantau golongan darahnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap inovasi yang dibuat oleh Polda Sumsel karena upaya tersebut belum terpikirkan oleh orang lain.

“Melalui inovasi berbasis aplikasi ini kita akan mudah memantau identitas pendonor. Ini cara kita untuk memutus mata rantai jual beli darah karena ini melalui system On Call,” tegas Herman Deru dalam sambutannya.

Lihat Juga  Hari ini 7026 Peserta Ikuti USMB, Unsri Palembang Terima 2213 Mahasiswa

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli, M.Si mengatakan, aplikasi Sistim Pendonoran Darah (Sipendah) ini merupakan wujud dari upaya perubahan di tubuh Polda Sumsel.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button