NASIONAL

2021 Penurunan Angka Kemiskinan Prioritas Utama Pemkab Muba

EkbisNews.com, Sekayu – Penurunan angka kemiskinan pada 2021 menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten  (Muba). Pada pembahasan rancangan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Muba 2021 dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Apriyadi mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex mencanangkan empat program prioritas Tahun 2021

Dalam siaran pers Pemkab Muba menyebutkan, “Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mencanangkan 4 program prioritas pada 2021. Dalam empat program tersebut Pemerintah Kabupaten Muba masih tetap fokus pada program penurunan angka kemiskinan,” kata Sekda Apriyadi.

Empat program prioritas Pemkab Muba 2021, pertama peningkatan kualitas sumberdaya manusia, yaitu peningkatan pelayanan pendidikan berkualitas, peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi masyarakat, pembangunan SDM yang inovatif dan berdaya saing.

Lihat Juga  Tes CPNS Pemkab Muba Siapkan 300 Unit Komputer

Kedua, peningkatan daya saing melalui inovasi dan hilirisasi industri untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi yaitu peningkatan produktivitas pertaniannya, perikanan, industri, dan jasa.

Foto : Humas Pemkab Muba

Ketiga, peningkatan konektivitas infrastruktur dasar dan kualitas lingkungan diantaranya : penguatan konektivitas dan akses kawasan produksi dengan kawasan distribusi. Percepat pembangunan akses dan sarana di wilayah kantong kemiskinan dan perbatasan.

Dan program priritas keempat adalah optimalisasi birokrasi diantaranya peningkatan kualitas aparatur (profesi dan berintegritas).

“Tema dan prioritas pembangunan 2021 tersebut adalah memacu pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Muba. Meskipun banyak program, semuanya akan bermuara kepada penanggulangan kemiskinan. Salah satu yang perlu kita kerjakan adalah program meningkatkan belanja keluarga miskin,” kata Apriyadi yang tengah menjalani pendidikan program doktor pada Universitas Sriwijaya (Unsri).

Lihat Juga  Keren di Muba Pembagian Daging Kurban Gunakan Daun Pisang

Rapat pembahasan rancangan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Muba 2021 yang berlangsung, Senin (3/2) dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Ibnu Sa’ad, Inspektur Kabupaten Muba RE Aidil Fitri, Kepala Bappeda Zulfakar, Kepala BPPRD Muba Riki Djunaidi dan Kepala BPKAD Muba.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button