NASIONAL

Kapolda Sumsel Eko Indra Heri Silaturahmi ke PWI Sumsel

EkbisNews.com, Palembang – Tradisi kunjungan silaturahmi pucuk pimpinan tertinggi Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel berlanjut. Kamis (11/6) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri berkunjung ke sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno No.11 Palembang.

Kapolda Eko Indra didampingi Direktur Intel Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi disambut Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama pengurus PWI Sumsel lainnya.

Mantan Asisten SDM Kapolri tersebut menjadi Kapolda Sumsel ketiga yang berkunjung langsung ke PWI Sumsel setelah sebelumnya didahului Kapolda Sumsel saat dijabat Irjen Pol Firli Bahuri lalu disusul Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto yang mengakhiri masa tugasnya di Sumsel pada 1 Mei 2020 lalu.

Lihat Juga  Medco E&P Beroperasi dan Berbagi di Tengah Covid-19

Pada pertemuan yang mengikuti standar protokol kesehatan, Kapolda Eko Indra Heri Kapolda Sumsel dalam sambutannya menjelaskan, kedatangannya untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumsel serta mensosialisasikan beberapa program yang diadopsi dari program Kapolri.

Menurut Irjen Pol Eko Indra Heri, Polda Sumsel memiliki ikon PDK atau Polisi Dulur Kito. “Konsep sangat sederhana kalau Polisi sudah bedulur dengan masyarakat masalah besar bisa menjadi kecil. Sebagai dulur saling mengingatkan itulah konsep yang sederhana,” katanya.

Eko Indra Heri yang pernah menjabat Kapolres Lahat pada 2005, mengharapkan adanya sinergi Polda Sumsel dengan PWI dan wartawan dalam menyukseskan program PDK (Polisi Dulur Kito).

Kapolda juga menyampaikan beberapa agenda yang perlu mendapat perhatian pada diantaranya Pilkada serentak di tujuh daerah kabupaten di Sumsel dan pencegahan Karhutla. “Sekarang ini tugas dari desa selain pencegahan Covid-19 juga pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Lihat Juga  Muba Apel Kesiapan Pasukan Siaga Penanggulangan Covid-19

Sementara itu Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga bahwa Polisi sangat konsen dalam di tengah suasana pandemi Covid-19 dan selalu berada di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19. “Kami sangat apresiasi sekali ajakan untuk bersinergi antara polisi dengan wartawan,” katanya.

Kepada wartawan dan media massa di Sumsel Firdaus Komar mengajak untuk mendukung dan mensukseskan program ikon Polda Sumsel yaitu PDK. Dan pertemuan silaturahmi tersebut diakhiri dengan memberi saling memberikan cendera mata buku.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button