NASIONAL

Bupati Dodi Reza Alex Tinjau Pos Pengamanan Lebaran 2019

EkbisNews.com, Sekayu – Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1440 H tinggal beberapa hari lagi. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, Jumat (31/5) meninjau langsung pos pengamanan lebaran 2019 yang ada di daerahnya.

Bupati Dodi Reza Alex bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Dandim 0401 Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti dan Sekretari Daerah Apriyadi datang dan bertemu langsung dengan petugas yang berjaga di pos pengamanan lebaran dan menyerahkan bingkisan.

“Menjelang lebaran ini arus mudik pasti akan padat di wilayah Musi Banyuasin, semua pihak terkait Polres Muba dan Kodim 0401 Muba bersama-sama Pemkab Muba akan tetap berkoordinasi serta membuka pos pengamanan lebaran yang tersebar di beberapa titik,” kata Bupati Dodi Reza Alex.

Lihat Juga  Eskalasi Perpolitikan Sumsel Makin Menegangkan

Peninjauan langsung ke pos pengamanan lebaran menurut Dodi, guna memastikan jalur mudik di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin lancar dan aman. “Keberadaan pos pengamanan lebaran di Muba juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas yang selama ini berjalan sangat baik di wilayah Muba. Jadi, meski libur nantinya tetap Polri dan TNI di Muba ini menjaga ketertiban dan keamanan Muba. Pemkab Muba di setiap pos lebaran melalui Dinas Kesehatan menerjunkan tim medis,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0401 Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani mengatakan, “TNI akan terus meningkatkan sinergi bersama jajaran Polres Muba untuk memastikan dan mengamankan wilayah Muba pada menjelang lebaran dan pasca lebaran. Sudah menjadi komitmen bersama Forkopimda dan khususnya Bupati Muba untuk terus menjaga zero konflik di Muba khususnya pada hari menyambut lebaran atau Idul Fitri 1440 H,” katanya.

Lihat Juga  Mendikbud Nadiem Makarim Undang PBB dan Perwakilan Asing Pamer Merdeka Belajar

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti juga mengatakan, “Jajaran Polres Muba akan berusaha semaksimal mungkin mengatur arus mudik dan memastikan pemudik bisa melalui wilayah Muba dengan lancar dan aman. Dengan koordinasi Forkopimda yang sangat baik, Insya Allah Idul Fitri akan berjalan lancar dan pemudik bisa kumpul keluarga dengan selamat.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button