Otomotif

Wow, Dalam Waktu 24 jam Mobil ini Sudah Terpesan 10.000 unit

EkbisNews.com -Volkswagen telah membuka pemesanan untuk hatchback listrik terbarunya ID.3. Mobil listrik yang memiliki ukuran mirip dengan model Golf ini tampaknya sudah dinanti banyak orang Jerman.

Terbukti dalam waktu 24 jam 10.000 unit hatchback ID.3 sudah terpesan. Raksasa otomotif Jerman itu menyebut mobil paling murah dijual seharga 30.000 atau setara Rp 487 juta. Mereka yang berminat untuk memesannya diminta untuk menaruh deposit sebesar 1.000 Euro yang setara dengan Rp 16,1 juta.

Tapi buat yang sudah memesan dan berubah pikiran tak perlu khawatir karena VW bakal mengembalikan uang DP sepenuhnya sebelum April 2020.

Lihat Juga  MINI 3-Doors Black Edition Diluncurkan Terbatas, Hanya 6 Unit

Banyak juga nih orang Eropa yang cukup sabar hingga akhirnya mobil bisa terparkir di garasi rumahnya.

Pasalnya dipesan sejak 8 Mei 2019, mobil baru dikirim ke negara-negara Eropa pada pertengahan 2020. VW ID.3 ini belum dirilis. Rencananya VW bakal meluncurkan ID.3 pada September 2019 pada ajang Frankfurt Motor Show.

VW memberi nama ID.3 karena mobil listrik ini merupakan evolusi ketiga setelah Golf dan Beetle.

“Dari luar ID.3 akan memiliki ukuran yang sama besar dengan Golf. Interiornya lega seperti mobil berukuran medium,” ujar Board of Management VolkswagenPassanger and Cars Juergen Stackmann dikutip dari CNBC, Senin (13/5/2019).

Lihat Juga  Xenia Terus Tenggelam Kerena Mengalah Demi Avanza

VW rencananya bakal menjual ID.3 dalam tiga versi dengan jangkauan berbeda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button