NASIONAL

Warga yang Tak Pakai Masker di Padang Bakal Didenda

EkbisNews.com, Padang – Wali Kota Padang, Mahyeldi, meminta warganya untuk memakai masker jika keluar rumah. Pihaknya akan menjatuhkan denda kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Hal itu termaktub dalam Surat Instruksi Wali Kota Padang tentang Pemakaian Masker dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Kota Padang. Instruksi itu mulai berlaku Senin (6/4).

“Diwajibkan menggunakan masker kepada seluruh masyarakat ketika beraktivitas atau berada di luar rumah untuk kepentingan yang mendesak, seperti membeli makanan/bahan pangan, berobat/ke apotik, atau untuk keperluan yang sangat urgen,” ujar Mahyeldi dalam surat itu dikutip dari cnnindonesia

Lihat Juga  Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo : Hilangkan Kebiasaan Membawa Sajam

Masker yang diminta untuk digunakan warga berdasarkan surat itu ialah masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis dan dapat dicuci untuk menghindari kelangkaan masker yang digunakan tenaga medis.Warga yang kedapatan tidak memakai masker saat di luar rumah, kata Mahyeldi, didenda dua masker. Satu masker itu diberikan kepada warga yang didenda untuk dikenakan, satu lagi diberikan kepada warga lain yang belum punya masker.

Mahyeldi menginstruksikan pengurus RT dan RW untuk mengingatkan warga menggunakan masker dan bahaya Covid-19.

Peraturan itu tidak hanya berlaku untuk masyarakat Padang. Dalam surat itu Wahyeldi mengatakan bahwa orang dari luar Padang yang masuk ke kota itu untuk memakai masker dan menjaga jarak aman selama berada pada kendaraan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button