NASIONAL

Wali Kota Harnojoyo Minta OPD Kreatif, Jangan Bergantung APBD

EkbisNews.com, Palembang – Pasca ditetapkannya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palembang 2018 – 2023, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa (7/5) menyerahkan dokumen RPJMD tersebut kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Dalam sambutannya pada penyerahan dokumen RPJMD tersebut Wali Kota Harnojoyo mengimbau Kepala OPD dalam jangan hanya bergantung pada APBD saja, namun harus kreatif menggali sumber pendanaan lain dalam membangun Kota Palembang.

“Untuk membangunan Kota Palembang OPD jangan berkutat dengan sumber pendanaan APBD saja. Namun harus pula mampu menggali sumber pendanaan lain termasuk dana CSR,”katanya.

Lihat Juga  Pertamina Akan Agresif Cari Cadangan Minyak Baru

Harnojoyo juga mengingatkan, RPJMD merupakan modal besar dalam mewujudkan cita-cita Palembang Emas Darussalam yang tertuang dalam RPJMD 2018 – 2023. “Pimpinan OPD harus bisa mengejawantahkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai visi dan misi Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

Menurut Wali Kota, RPJMD merupakan arah pijakan bagi OPD dalam merumuskan program bagi kemajuan Kota Palembang. Semua program yang dilaksanakan OPD harus selaras dan berpedoman pada RPJMD.

“Kepada seluruh pimpinan OPD saya minta juga fokus mengembangkan kualitas sumberdaya manusia. Salah satunya dengan mendorong pegawai untuk meningkatkan strata pendidikan hingga strata tiga. Dengan semakin banyak pegawai lulusan strata tiga bisa memberi pengaruh positif bagi kemajuan Kota Palembang. Bila perlu ada beasiswa untuk mendorong pegawai yang masih muda dan punya semangat untuk belajar untuk meneruskan ke jenjang strata tiga,”kata Harnojoyo yang menjabat Wali Kota Palembang untukmasa bakti kedua 2018 – 2023.

Lihat Juga  Pemkab dan Baznas Muba Bantu Warga Terdampak Covid-19

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button