NASIONAL

Virus Corona Masuk Indonesia, Presiden Jokowi Umumkan 2 Orang Positif Terinfeksi

EkbisNews.com, Jakarta –  Virus Corona akhirnya menyebar juga ke Indonesia.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua kasus pertama positif virus corona (Covid-19) di Indonesia. Dua orang ini sempat berinteraksi dengan warga negara Jepang yang juga lebih dulu dinyatakan positif terjangkit Corona.

Saya sampaikan bahwa yang (orang, red) Jepang ini datang ke Indonesia bertemu dengan anaknya ibu tadi yang berumur 31 tahun dan ibunya yang berumur 64 tahun.

Dua-duanya positif corona itu ada di Indonesia di sini,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.
Jokowi belum menyebutkan 2 orang tersebut dirawat di rumah sakit mana dan daerah mana. “Nanti dr Terawan yang menjelaskan,” kata Jokowi dikutip dari .pikiran-rakyat.com

Ia menuturkan, pemerintah menjaga 135 pintu masuk ke Indonesia, baik itu darat, laut, dan udara. Menurut dia, praktik penjagaan tersebut tidak mudah.

Lihat Juga  Airlangga Hartarto Sahkan Kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel 2020-2025

“Karena ngecek dengan yang namanya apa thermal scanner itu kadang-kadang keakuratannya juga tidak bisa dijamin 100 persen,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close