Olahraga

Tundukan Juventus, Napoli Raih Gelar Juara Coppa Italia

EkbisNews.com, Roma — Napoli akhirnya meraih gelar Juara Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Juventus lewat adu penalti  di Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB.

dalam 2×45 menit  kedua tim bermain imbang dan  harus di lanjutkan dengan adu penalti, Dari kubu Juve, Paulo Dybala dan Danilo menjadi algojo penalti yang gagal, sementara empat eksekutor Napoli sukses menunaikan tugasnya dan membuat skor dalam adu penalti tersebut 4-2.

Buat Partenopei, julukan Napoli, ini merupakan gelar keenam Coppa Italia.
Terakhir kali Napoli merengkuh gelar piala domestik ini adalah pada 2013/2014. Pada final enam tahun silam, mereka mendulang kemenangan 3-1 atas Fiorentina.

Lihat Juga  PT LIB Sampaikan Permohonan Maaf Atas Insiden Bus Sriwijaya FC Mogok

Sedangkan pertemuan terakhir di final Coppa Italia melawan Juve terjadi pada 2012. Napoli sukses menggenggam kemenangan 2-0 berkat gol yang disumbangkan penalti Edinson Cavani dan Marek Hamsik.
Khusus bagi pelatih Genarro Gattuso, prestasi ini terasa semakin istimewa. Gelar Coppa Italia ini merupakan gelar perdana yang pernah dimenangi Gattuso sebagai pelatih, setelah ia mengambil alih kursi panas dari Carlo Ancelotti pada Desember silam.

Sedangkan bagi juara Coppa Italia terbanyak, Juventus, hasil ini memperpanjang puasa gelar mereka di ajang piala domestik.
Bagi pelatih Maurizio Sarri, kekalahan itu juga memperpanjang penantiannya untuk memenangi trofi bersama tim Italia.
Terakhir kali Bianconerri menjuarai Coppa Italia apada 2018. Saat itu mereka menghancurkan AC Milan dengan skor 4-0 pada pertandingan puncak melalui gol-gol dari Medhi Benatia, Douglas Costa, dan Nikola Kalinic

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button