NASIONAL

Tunaikan Janji Bupati Muba Serahkan Insentif Tenaga Medis

EkbisNews.com, Sekayu – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex tunaikan janjinya memberi insentif kepada tenaga medis yang menjadi yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di daerah itu.

Di RSUD Sekayu, Rabu (10/6) Bupati Dodi Reza Alex menyerahkan langsung secara simbolis insentif kepada para tenaga medis yang besarnya bervariasi. Menurutnya, insentif tenaga medis bukan hanya diberikan untuk ASN di RSUD Sekayu, namun juga dibagikan kepada pegawai tetap, pegawai kontrak, pegawai harian lepas, pegawai magang mulai dokter spesialis hingga tenaga cleaning service.

“Tidak hanya insentif yang kita berikan dalam penyembuhan pasien Covid-19, tim medis juga dilindungi asuransi dan santunan kematian. Diberikan juga fasilitas akomodasi di wisma atlet dan lain-lain sehingga bisa merawat melayani pasien sampai sembuh dengan hati yang ikhlas,” kata Dodi Reza Alex yang didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani, Kajari Muba Suyanto, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi.

Lihat Juga  Sumsel Bakal Jadi Provinsi Pertama Pengekspor Beras di Indonesia

Menurut Direktur RSUD Sekayu Makson Parulian dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muba, Pemkab mengalokasikan insentif sebesar Rp. 6.296.560.000 juta untuk tiga bulan. RSUD Sekayu juga menyiapkan Rp750.000.000 untuk santunan apabila ada tenaga medis yang sakit atau meninggal dunia.

“Insentif yang diberikan variatif, ada untuk tenaga medis atau dokter, maksimal mendapatkan Rp15 juta. Insentif minimal sebesar Rp1,4 juta,” ujarnya.

Bupati Muba juga menyatakan, tim medis terjamin dan diamankan dari seluruh risiko. “Ini yang paling penting seluruh risiko diminimalkan dan diberikan tunjangan karena jerih payah mereka. Kita juga mengerti keadaan tenaga medis. Mereka ada keluarga, ada tanggungan. Mereka ingin terlindungi sementara sumpah etika profesi harus merawat dan melayani pasien sampai sembuh,” kata Bupati peraih gelar doktor dari Fisip Universitas Padjadjaran.

Sementara itu menurut dokter Febri Rahmayanti salah satu tim medis RSUD Sekayu yang menerima insentif menyampaikan, “Terima kasih, kami ucapkan kepada Pemkab Muba khususnya kepada Bupati Dodi Reza Alex Noerdin dan wakil Bupati Muba Beni Hernedi atas segala perhatian, semoga kedepannya kami dapat menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat Muba.”

Lihat Juga  Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo : Hilangkan Kebiasaan Membawa Sajam

Dodi Reza Alex juga menginginkan tim medis RSUD Sekayu dapat meningkatkan pengetahuan dan skill, sehingga RSUD Sekayu kian berkualitas dan terdepan. “Untuk peningkatan ini saya berikan wewenang kepada Direktur RSUD untuk memberikan reward sehingga nanti mereka bisa mengoperasikan laboratorium yang canggih. Agar nanti bisa mengoperasikan ICU yang memang mempunyai standar WHO,” ujarnya.

Dari data di RSUD Sekayu, saat ini sedang membuka 150 formasi bagi perubahan status tenaga kesehatan yaitu perawat dan bidan yang diberikan kesempatan untuk mengikuti perubahan status pegawai kontrak menjadi pegawai tetap.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button