NASIONAL

TMMD ke-105 di Muba 150 Anggota TNI Buka Jalan 5,5 Km

EkbisNews.com, Sekayu — Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (10/7) memimpin apel pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa SP 3 Bukit Sejahtera Kecamatan Batanghari Leko.

Komandan upacara apel Kapten Inf Herman dalam laporannya mengatakan, “TNI Manunggal Membangun Desa bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh.”

Menurut Herman, pelaksanaan TMMD ke 105 di Muba dimulai 10 Juli 2019 sampai 8 Agustus 2019. “Personil yang terlibat dalam satgas-V TMMD dari Kodim 0401 Muba sebanyak 150 orang dengan dukungan anggaran TMMD ke 105 tahun 2019 melalui APBD dari Pemerintah Kabupaten Muba,” ujarnya.

Lihat Juga  Berkinerja Baik Tangani Covid-19 Muba Mendapat Insentif Rp11,9 Miliar

TMMD yang dipusatkan di Desa SP 3 Bukit Sejahtera Kecamatan Batanghari Leko melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik TMMD ke 105 melakukan pembukaan jalan sepanjang panjang 5,5 kilometer dengan lebar 10 meter, pembentukan badan jalan panjang 13 meter x 8 meter, rehab atau perbaikan jembatan besisepanjang 4 meter x 24 meter, pembuatan gorong-gorong 4 titik, pembuatan tembok penahan 24 meter dan pengerasan jalan dengan krokos panjang 1,5 meter x 4 meter.

“Kegiatan sasaran non fisik meliputi bakti sosial pelayanan kesehatan KB, pemutaran film perjuangan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, pemutaran radikalisme, pertandingan voli, penyuluhan bela negara, pemutaran film perjuangan dan baksos pelayanan kesehatan,” kata Kapten Inf Herman.

Lihat Juga  Setelah Layani Arus Mudik 2019, Tol Kapalbetung Kembali Ditutup

Kehadiran anggota TNI di di Desa Bukit Sejahtera mendapat sambutan hangat dari warga setempat. “Alhamdulillah sinergi Pemerintah Kabupaten Muba dengan TNI melalui TMMD sangat menolong warga, banyak infrastruktur yang dibangun dan ini memudahkan aktivitas warga,” kata Kepala Desa Aruji.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button