NASIONAL

Tiga ASN Muba Purnabakti Mendapat Penghargaan

Sekda Apriyadi : ASN Kembangkan Kualitas Diri dan Tingkatkan Pelayanan

EkbisNews.com, SekayuAparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (17/2) menggelar apel Korpri di halaman kantor Bupati Muba. Apel dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba Apriyadi.

Pada apel Korpri tersebut Sekda Muba Apriyadi memberikan tanda penghargaan kepada tiga orang ASN Pemkab Muba yang memasuki masa purnabakti dari Korpri Muba. Penghargaan atas pengabdian ASN tersebut diberikan kepada Asrul Hery auditor pada Inspektorat, Sobri Kepala Seksi Pengembangan dan Pemanfaatan Sarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Suratmi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial.

FOTO : HUMAS PEMKAB MUBA

Pada apel Korpri tersebut Sekda Apriyadi menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara. Apriyadi mengaku bangga dengan petugas upacara. “ASN seharusnya begini, tanpa membaca teks, lancar mengucapkan pembukaan teks Undang Undang Dasar Negara Indonesia dan Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Lihat Juga  Dodi Reza Alex Akhiri Jabatan Ketua MES Sumsel

“Terima kasih saya ucapkan kepada kawan yang menjadi penanggung jawab kegiatan pada hari ini. Saya sangat bangga dengan petugas ASN hari ini, seharusnya hal seperti ini menunjukkan kualitas yang baik sebagai ASN. Saya berharap ke depan kegiatan-kegiatan rutin seperti ini akan lebih baik dan paling tidak sama seperti yang kita laksanakan petugas hari ini,” ujarnya.

Sekda Muba Apriyadi juga berpesan, “Aparatur sipil negara di satu sisi dituntut untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dari segala lapisan. Di sisi lain ASN juga dituntut untuk mengembangkan kualitas diri agar mampu melakukan perencanaan, dan pengendalian pembangunan.”

Lihat Juga  Mudahkan Perizinan, Ayo UMKM Muba Bergerak

Apriyadi juga menyampaikan, tema apel Korpri pada 17 Februari 2020 berkaitan erat dengan tugas dan fungsi ASN kabupaten Muba yang dituntut untuk selalu siap mengabdikan diri dalam menegakkan janji sebagai pagawai negeri sipil.

Para petugas upacara yang sukses melaksanakan tugasnya, HM Tabrany Rizki sebagai perwira apel, Wahyuni Guru Valensi sebagai pemimpin apel, Erni Yusnita sebagai pembaca teks UUD 1945 dan Evi Julita sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button