LifeStyle

Tiasherany Bocah “Story Telling” Terhebat di Sumsel

EkbisNews.com, Sekayu – Sekolahnya masih duduk di kelas V SD, tapi prestasinya sudah hebat, menjadi yang terhebat di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan meraih juara pertama pada Lomba Bercerita Sumsel untuk tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tahun 2021.

Namanya Tiasherany Ayu Syafitri masih duduk di bangku Kelas V SD Negeri 1 Sungai Lilin. Bocah yang kerap disapa “Ani” tersebut berangkat ke Palembang mewakili daerahnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Ani datang untuk berkompetisi memperebutkan menjadi yang terbaik bersaing dengan bocah seusianya dari berbagai daerah di Sumsel.

“Alhamdulillah anak kita Ani berhasil meraih juara pertam dan akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan untuk ke kompetisi tingkat nasional,” kata Yohanes Yubhar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba, Rabu (16/6).

Lihat Juga  Dua Sahabat yang Menulis Lingkungan

Tiasherany Ayu Syafitri tampil di panggung perlombaan mengenakan pakaian hadap, tanpa ada perasaan gugup tampil luwes di depan juri Lomba Bercerita Sumsel. Ani bertutur atau bercerita, bahasa asing Inggris-nya story telling, tema ceritanya tentang seorang pemuda yang memancing di sungai.

Dengan intonasi dan gaya bertutur yang penuh percaya diri, bocah cilik dari Muba tersebut mampu memukau dewan juri dan penonton lomba. Gelar juara menjadi yang terhebat di Sumsel berhasil diraihnya.

Yohanes Yubhar ingin Tiasherany Ayu Syafitri juga berhasil pada lomba tingkat nasional yang akan mewakili Sumsel. “Persiapan Ani untuk ke kompetisi tingkat nasional nantinya akan lebih dimaksimalkan lagi. Targetnya Ani bisa meraih juara di tingkat nasional untuk mengharumkan nama Muba dan Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Lihat Juga  Perpustakaan Desa Bukit Jaya Muba Raih Juara Nasional 2020

Atas prestasi yang diraihnya Tiasherany Ayu Syafitri mengaku sangat bahagia bisa meraih juara pertama  dan akan maju ke tingkat nasional. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan guru di sekolah serta Bupati Dodi Reza Alex dan Bunda Baca Muba Thia Yufada,” katanya.

Thia Yufada sebagai Bunda Baca Muba sejak dikukuhkan banyak melakukan sosialisasi dan kegiatan menggerakan literasi di daerah yang kaya minyak dan gas tersebut.

Diantaranya mengukuhkan Bunda Baca pada 15 kecamatan dan desa di Muba. Kemudian menginisiasi pelatihan penulisan buku oleh anak dan menghadirkan Duta Baca Najwa Shihab.

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button